Home SUMSEL Palembang Raih Penghargaan Sistem Merit Manajemen ASN dari KASN

Palembang Raih Penghargaan Sistem Merit Manajemen ASN dari KASN

by Redaksi
Palembang Raih Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Editor: M. Anton

JITOE – Atas keberhasilan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapatkan penghargaan Kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Piagam penghargaan itu diserahkan Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto dan diterima secara langsung oleh Walikota Palembang Harnojoyo, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

“Alhamdulillah, Kota Palembang bisa meraih penghargaan ini. Ini merupakan kerja keras kita dalam birokrasi, mudah-mudahan ke depan memacu semangat kita untuk lebih baik,” kata Walikota Palembang, Harnojoyo.

Sementara itu Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto mengatakan, periode kali ini pihaknya menetapkan 174 instansi pemerintah yang memperoleh kategori pelaksanaan sistem merit “Sangat Baik” dan “Baik”.

Adapun rinciannya, terdiri atas 30 instansi pemerintah yang meraih kategori “Sangat Baik” dan 144 peraih predikat “Baik”.

Menurut Agus, predikat Baik dan Sangat Baik merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi pemerintah yang berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN-nya.

“Selain itu, keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari komitmen instansi pemerintah untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan pembinaan dengan KASN dan instansi paguyuban dalam menerapkan sistem merit,” jelas Agus.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi instansi pemerintah yang berhasil mendapatkan predikat baik dan sangat baik implementasi sistem merit.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan sukses bagi 174 instansi pemerintah baik kementerian atau lembaga atau pemerintah daerah yang telah ditetapkan KASN untuk mendapatkan penghargaan sistem merit dengan predikat sangat baik dan baik,” kata Anaz

“Semoga yang sudah meraih predikat baik dan sangat baik, bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain yang penilaiannya masih buruk atau kurang baik,” katanya. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe