PalembangSUMSEL

Kala Imlek Penumpang Pesawat di Bandara SMB II Melonjak

Editor: M. Anton

JITOE – Sejak tanggal 20 Januari 2023, jumlah penumpang pesawat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mengalami lonjakan. Hal itu dipengaruhi libur cuti dalam perayaan Imlek atau tahun baru Cina hingga 23 Januari 2023.

Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar, melalui siaran pers Minggu (22/1/2023) mengatakan terjadi lonjakan penumpang di Bandara SMB II .

“Sejak 20 Januari 2023, jumlah keberangkatan dan kedatangan penumpang terus naik. Sekitar 9 ribu orang melakukan penerbangan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Sejarawan Palembang Harapkan Peninggalan Kerajaan Sriwijaya Selamat dari Kebakaran Museum Nasional

“Pada H-4 Imlek sudah di atas 7 ribu. Total pergerakan penumpang dari 18 sampai 21 Januari ada 27 ribuan penumpang,” kata Iwan.

Sementara dari pergerakan penumpang untuk aircraft movement pada 18-21 Januari, rata-rata di atas 50 pesawat dengan pergerakan harian mencapai 58 penerbangan.

“Jumlah pergerakan pesawat dan penumpang pada 20 Januari tertinggi sepanjang 2023,” jelasnya.

Iwan menyampaikan, jumlah penumpang yang pergi maupun datang ke Bandara SMB II Palembang relatif sama, dengan perbandingan 50:50. Umumnya tujuan dan asal penerbangan penumpang di Bandara SMB II Palembang dari Bandara Soekarno-Hatta, Batam, maupun Tanjung Pinang.

Baca Juga:   Yudi Purna Nugraha Senam Sehat bersama Ibu-Ibu dan Puluhan Kades

“Kita tidak tahu pasti apakah penumpang ini merayakan Imlek. Namun karena libur panjang dimanfaatkan warga untuk berlibur,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button