PalembangSUMSEL

Kapolda Sumsel Ingatkan 2.163 Personel Dedikasi Penuh Pengamanan Pemilu 2024

JITOE.com, Palembang – Kepala Polisi Daerah Sumatera Selatan, Irjen Pol Rachmat Wibowo, memberikan instruksi kepada 2.163 personel yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam arahannya di Palembang, Selasa (13/02/2024), Irjen Pol Rachmat Wibowo menekankan pentingnya dedikasi penuh dari personel tersebut, yang terdiri dari BKO Polda Sumsel 1.013 personel, BKO Brimob 649 personel, dan prajurit TNI 510 personel.

Irjen Pol Rachmat Wibowo menegaskan bahwa tugas pengamanan pemilu merupakan kepercayaan besar dari negara kepada Polri-TNI. Oleh karena itu, dia meminta agar personel melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Tanggung jawab mereka mencakup pengamanan TPS dari tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

Baca Juga:   Prostitusi Berkedok Spa di Dekat Masjid Bikin Resah Warga

“Jadi ini tanggung jawab yang sangat besar, sehingga harus kita lakukan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” katanya.

Terutama di beberapa TPS yang berada di daerah dengan kondisi medan yang sulit. Dia menekankan pentingnya persiapan fisik dan kesehatan personel untuk menghadapi tugas di lapangan.

Selain itu, Kapolda Sumsel menekankan pentingnya melakukan koordinasi dan menjaga keselamatan dan kesehatan selama melaksanakan pengamanan tps juga menjadi prioritas utama.

“Komitmen netralitas Polri dalam pemilu harus dipegang teguh. Kita harus bekerja sama dengan TNI dan Linmas, menjaga ketertiban dan keamanan, serta tetap berkomunikasi dengan baik,” paparnya.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Prioritaskan Rehab Terminal Bus Sako dan Plaju

Dalam arahannya, Irjen Pol Rachmat Wibowo menyarankan agar personel selalu mengikuti pedoman yang telah disusun, mengenali wilayah tugas, menjaga kondisi kesehatan, dan ketahanan fisik.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button