HankamNasionalPalembangSUMSEL

Pangdam II/Swj Kunker Perdana ke Jambi

Perkuat Sinergi TNI AD dan Pemerintah Daerah

JITOE.com, Jambi – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II/Sriwijaya, Ny. Rika Naudi Nurdika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Jambi, Kamis (20/06/2024).

Kapendam II/Swj menyatakan, kunjungan Pangdam II/Swj ini merupakan kunjungan kali pertama di Provinsi Jambi, bertujuan melihat dan mengecek secara langsung kondisi serta memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Korem 042/Gapu.

Dalam rangka menyambut kehadiran Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan beberapa saat sebelum pesawat landing, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono beserta Unsur Forkopimda Provinsi Jambi lainnya telah berada di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi.

Sekitar pukul 13.00 WIB pesawat mendarat dan acara penyambutan pun dilakukan dengan nuansa kehangatan budaya khas Melayu Jambi. Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ibu Rika Naudi Nurdika menerima Pengalungan Syal dan handbuket dari bujang gadis penari sekapur sirih.

Baca Juga:   Penduduk Miskin di Indonesia 2021

Usai acara penyambutan, Pangdam dan rombongan memulai agenda pertamanya yakni mengunjungi Makorem 042/Gapu. Kepada Prajurit, PNS, dan Persit di Korem tersebut, Pangdam memberikan beberapa arahan terkait Pembinaan Latihan terutama membudayakan bela diri taktis militer, menembak reaksi dan olah raga lari di satuan.

“Saya tekankan agar anggota tidak ada yang bermain judi online, bijak dalam penggunaan medsos, menjauhi narkoba dan tidak menjadi backing dalam kegiatan illegal,” tegas Pangdam.

Dalam upaya mendukung Program Unggulan Kasad, Pangdam mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan pelaksanaan Optimasi Lahan (Opla), dan membantu Pemerintah Daerah dalam membangun melalui program TMMD yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga:   Sumsel Tawarkan Diri Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

Selain itu, Pangdam juga menegaskan agar para prajurit dengan tekad yang penuh menyukseskan ketahanan pangan terpadu seluas 200 hektar di tiap-tiap Kodim, dan melaksanakan koordinasi dengan Pemda, mitra TNI dan instansi terkait lainnya dalam kegiatan TNI Manunggal Air, guna pemenuhan target titik sumber air dan RTLH dalm upaya membantu masyarakat miskin yang belum memiliki rumah layak huni.

Kunjungan Pangdam ke Korem 042/Gapu ini tidak hanya untuk memberikan motivasi bagi Prajurit TNI, tetapi juga memperkuat koordinasi dan sinergitas antara TNI AD dan Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj dan Aster Kasdam II/Swj. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button