MubaSUMSEL

Kondisi Jalinteng Rusak Parah, Butuh Perhatian Serius Pihak Berwenang

Reporter: Septi
Editor: Seno Akbar

JITOE – Perjuangan panjang M Lekat Gonzales, Ketua Gerakan Rakyat dan Masyarakat Musi Banyuasin (GERAMM) untuk kepentingan warga Muba dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) penghubung Betung – Sekayu hingga Muara Beliti Muratara hingga kini baru sebatas tanggapan dari pemangku kebijakan instansi berwenang dan dituding sejumlah pihak belum ada aksi nyata.

Pasalnya kondisi Jalinteng rusak yang disuarakan M Lekat G selama ini masih sebatas harapan kosong yang melayang.

Menurut M Lekat G hingga kapanpun ia tidak akan letih dan menyerah dalam memperjuangkan Jalinteng tersebut, karena bila ruas jalan tersebut masih kondisi seperti saat ini, selain mengganggu kenyamanan dan keamanan warga, juga rawan kecelakaan lalu lintas dan terganggunya aktivitas warga ingin bekerja.

“Makanya saya sangat menyesalkan dengan pihak-pihak berwenang, kenapa kondisi Jalinteng yang rusak parah itu tak menjadi perhatian serius mereka. Padahal kerusakan ruas jalan tersebut sudah cukup lama,” keluh M Lekat G

Ironinya kata M Lekat, walau Jalinteng itu dibangun dengan anggaran besar dengan sistim Multi Years oleh pemerintah namun kerusakan tetap terjadi.

Baca Juga:   Ratusan Massa SIRA Harap Polda Sumsel Tindak Lanjuti Laporan Aduan Mereka

Untuk itu saya berharap pihak pihak yang turut andil menjadikan kondisi Jalinteng itu rusak parah agar bertanggung jawab. Kata M Lekat G.

“Saya sangat berharap dengan Komisi IV dewan provinsi yang berjanji dalam rapat pertemuan beberapa waktu lalu yang menjanjikan akan segera melakukan investigasi langsung ke ruas Jalinteng bersama kami warga Muba. Namun nampaknya belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan peninjauan ke lokasi itu,” M Lekat G mempertanyakan

Juga kami mempertanyakan mana suara dan dukungan anggota dewan provinsi yang berasal dari daerah pemilihan ( Dapil ) Muba terhadap kondisi jalan wilayah konstituen mereka. Pada hal sedikitnya ada 6 anggota dewan asal Dapil Muba yang duduk di dewan provinsi. Kami sungguh sangat kecewa Kata M Lekat G rada bingung.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Resmi Launching Car Free Night Sekanak Lambidaro

Sementara ketika Jitoe.com menghubungi Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Hj. Holda pada Senin (17/10/2022) mengenai tindaklanjut hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan oleh Komisi IV DPRD Sumsel awal Oktober lalu yang mengundang Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V Sumsel, Dinas PUPR BM dan ATR, Dinas Perhubungan Prov. Sumsel serta Ormas GERAMM, ALARAM dan IMUBA dengan kesimpulan hasil RDP yang disampaikan Ketua Komisi IV, Hj. Holda saat itu bahwa Komisi IV segera akan membahasnya dalam rapat dewan untuk segera melakukan peninjauan langsung ke Jalinteng di wilayah Musibanyuasin. Namun hingga berita ini terbit belum ada tanggapan.

Begitupun ketika menghubungi Wakil Ketua DPRD Sumsel asal Dapil Muba, Kartika Sandra Desi, SE mempertanyakan tentang harapan dukungan terhadap warga Muba terkait kondisi Jalinteng. Juga tidak ada jawaban. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button