OlahragaPalembangSUMSEL

Menpora Tegaskan Stadion Gelora Jakabaring Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20


JITOE – Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang, FIFA terkesan atas semua persiapan yang dilakukan Indonesia.

Pada pembukaan Fornas VI di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Jumat (1/7/2022), Menpora RI Zainuddin Amali kembali mengingatkan jika Stadion Gelora Sriwijaya menjadi salah satu stadion yang ditunjuk dalam perhelatan akbar sepak bola dunia tersebut.

“Jadi jangan ragukan lagi serta bersiaplah Sumsel akan menjadi salah satu tuan rumah dengan Provinsi lainnya di Indonesia yang ditunjuk untuk menyelenggarakan FIFA World Cup U-20,” tegas Menpora dalam sambutannya.

Baca Juga:   Heri Amalindo Terpilih Menjadi Ketua FKPPI Kota Palembang Secara Aklamasi

“Sumsel memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan event Internasional seperti SEA Games dan Asian Games. Tak heran jika Sumsel selalu ditunjuk dan dalam penyelenggaraan Internasional,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Jakabaring atau Stadion Gelora Sriwijaya, terletak di komplek Jakabaring sport center city di Palembang Sumatera Selatan, memiliki kapasitas daya tampung 23.000 orang penonton.

Selain Stadion Gelora Sriwijaya, yang ikut terpilih menjadi tuan rumah dalam pergelaran FIFA World Cup U-20 adalah Stadion Gelora Bung Karno (Stadion Senayan), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali (*)

Baca Juga:   Petani Sering Mengeluh Soal Pupuk, Herman Deru Sampaikan pada Audiensi Pimpinan PT Pupuk Indonesia (Persero)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button