PalembangSUMSEL

Warga Kelurahan Sukabangun 2 Keluhkan Banjir yang Tak Pernah Hilang

JITOE.com, Palembang – Akibat parit aliran pembuangan air di tepi jalan tidak dapat menampung debit air yang cukup deras, air pun meluap menggenangi sedikitnya 100 meter di Jalan Sukabangun 2, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Persoalan penyebab banjir, bukan hanya karena paritnya kecil tidak bisa menampung debit air, melainkan juga adanya parit yang dicor bagian permukaannya oleh sejumlah pemilik Ruko yang ada di kawasan banjir itu berupa parit sistim Reol (parit tertutup). Akibatnya air lebih banyak menggenang di sepanjang jalan dan terjadi banjir.

Baca Juga:   PT KAI Divre III Palembang Operasikan KA Sesuai Protokol Kesehatan pada Natal dan Tahun Baru 2022

Ironinya persoalan banjir yang selalu terjadi itu belum menjadi perhatian serius dari yang berwenang. Padahal kejadian banjir tersebut terjadi sudah puluhan tahun.

Akibat banjir datangan itulah yang selalu membikin kemacetan arus lalu-lintas dan gangguan kenyamanan warga setempat dan yang akan melintas, yang ujungnya mengganggu aktivitas ekonomi warga.

Sebagaimana dikatakan Lin, warga RT 07 yang mengatakan akan keluhan dia dan warga sekitarnya mulai cemas bila musim hujan tiba.

“Utamanya di Lorong Puding RW 02, depan toko Sendok Emas, mega fashion, dan di sepanjang barisan Mini Market Wiro. Dan ini sudah menjadi langganan banjir, bila hujan turun, “kata Lina. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button