OKUSUMSEL

Kapolres OKU Dukung Inovasi Madu Lebah Trigona PT. Semen Baturaja

JITOE.com, Baturaja, OKU – Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K, M.H mendukung inovasi Madu Lebah Trigona ketika mengadakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke PT. Semen Baturaja Tbk (SMBR), Senin (28/08/2023) lalu.

Selain silaturahmi, kunjungan dimaksud juga dalam rangka survey sebagai rencana untuk membuat program yang dapat membawa manfaat, memiliki nilai lebih dan dalam upaya membangun masyarakat yang produktif, mandiri secara ekonomi.

Kehadiran Kapolres OKU disambut langsung oleh Vice President of Mining SMBR Muhammad Beni beserta staf.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres OKU diajak melihat Program SMBR Economic and Education Bee Farm yang merupakan program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan memanfaatkan Habitat Budidaya Lebah Trigona yang ada di lahan bekas tambang SMBR.

Baca Juga:   Bupati Banyuasin Tegaskan Gaji Ketua RT Tahun 2023 Naik

Dalam pertemuan itu Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengatakan, kegiatan pemberdayaan budidaya Madu Lebah Trigona merupakan program yang tepat dan mudah dilakukan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan budidaya Madu Lebah Trigona maka diharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dapat mengganggu habitat dari budidaya lebah itu sendiri khususnya di Kabupaten OKU.

Dengan adanya program ini juga diharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten OKU.

“Komitmen ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG yaitu menciptakan nilai bagi karyawan dan komunitas yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Kapolres OKU. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button