Politik

Badan Resque NasDem Sumsel Latih 150 Relawan Bencana

Editor: Seno Akbar

JITOE – Upaya mempersiapkan tenaga terampil dan cepat tanggap dalam penanganan penanggulangan setiap bencana yang terjadi, Badan Resque NasDem Sumsel menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) kebencanaan.

Menurut Ketua Pelaksana Diksar, RM Riyan Zakaria Djauhari dilakukan kegiatan Diksar tersebut dalam rangka memberikan pembelajaran kepada seluruh anggota Relawan badan resque tehnik penanganan korban bencana.

“Diksar ini melibatkan 150 anggota relawan yang diberikan bimbingan dalam melaksanakan tugas setiap ada bencana,” tutur Riyan yang juga Wakil Ketua Badan Resque NasDem Sumsel ini ketika dibincangi.

Dikatakannya, instruktur yang memberikan pembelajaran selain dari tenaga ahli pelayanan kesehatan juga instruktur dari Badan Penanggulangan Bencana Sumsel.

Materi pelatihan di antaranya, tehnik penanganan dalam membantu setiap korban bencana agar jangan salah bertindak.

Baca Juga:   KPU Palembang Lantik 33.493 Anggota KPPS di Stadion Gelora Jakabaring

Kemudian, prosedur tindakan dalam penanganan korban bencana, tehnik cepat dan aman dalam pemasangan tenda tempat evakuasi korban, hingga antisipasi keselaman relawan dalam melaksanakan tugas sebagai relawan bencana.

Peserta Diksar kebencanaan sedang mendapat pengarahan dari instruktur | Foto @Dok. Jitoe

“Iya, pokoknya Diksar tersebut merupakan pembekalan dasar yang berkaitan dengan tugas memberikan bantuan pada setiap korban bencana yang ditangani,” kata Riyan.

Diksar yang dilaksanakan di halaman Kantor DPW NasDem Sumsel, Jln. Tanjung Api Api (18/9/2022) berlangsung mulai pukul 8.00 pagi hingga pukul 17.00 wib dibuka secara resmi oleh Sekjen DPW Partai NasDem Sumsel, DR. Syamsul Bahri

Baca Juga:   PKB Sumsel Bedah Pidato Cak Imin "Peta Jalan Indonesia Maju"

“Diharapkan kegiatan tersebut bermanfaat bagi relawan peserta Diksar dengan tujuan dapat membantu setiap korban bencana sebagaimana arahan Bapak H. Herman Deru agar jadilah insan yang berguna bagi masyarakat banyak melalui setiap organisasi sayap Partai NasDem,” tutur Riyan.

Ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua Badan Resque NasDem Sumsel, Ratu Tenny Leriva Herman Deru sehingga kegiatan Diksar ini dapat terlaksana. Kegiatan ini juga disupport Sekjen DPW NasDem Sumsel, Syamsul Bahri dan Bendahara partai, Hj. Khoirunisyah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button