Politik

Pemerintah Serahkan Dana Bantuan Parpol Senilai Rp27 Miliar ke PDIP

JITOE – Pemerintah Indonesia menyerahkan dana bantuan partai politik kepada PDIP sebesar Rp27 miliar.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan diterima Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey turut mendampingi Megawati. Bersama Bahtiar, Olly menandatangani dokumen serah terima bantuan tersebut. Kemudian, Olly menyerahkan dokumen itu kepada Megawati.

Peserta Rakernas pun menyambut bantuan itu dengan tepuk tangan meriah.

Baca Juga:   Tahun Politik: Ingat Pasal Larangan Kampanye di Tempat Ibadah dan Fasilitas Negara

Setelah memberikan bantuan, Megawati, Olly, dan Bahtiar tampak bercakap-cakap. Olly pun mengungkap jumlah bantuan itu lebih besar dari yang diterima periode sebelumnya.

Rakernas PDIP digelar selama tiga hari mulai Selasa (21/06/2022) hingga Kamis (23/06/2022). Beberapa tokoh yang menghadiri Rakernas adalah Presiden Joko Widodo, Ketua BIN Budi Gunawan, dan Ketua DPR Puan Maharani.

Puan menyampaikan salah satu agenda dalam Rakernas PDIP yaitu membahas daftar nama calon presiden (capres) 2024. Sebagai partai pemegang kursi terbanyak di parlemen, Puan menyebut nama-nama capres menjadi agenda penting untuk dibahas.

Baca Juga:   Tugas, Kode Etik, dan Wewenang KPPS Pemilu 2024 Usai Dilantik

“Partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk Bangsa dan negara,” kata dia kepada wartawan di sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/06/2022) malam. (*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button