Home Paling JitoePolitik Garda Pemuda bersama Badan Resque Nasdem Kunjungan Sosial Korban Kebakaran Sungsang

Garda Pemuda bersama Badan Resque Nasdem Kunjungan Sosial Korban Kebakaran Sungsang

by Redaksi
Garda Pemuda bersama Badan Resque Nasdem Kunjungan Sosial Korban Kebakaran Sungsang

Editor : Seno Akbar

JITOE – Minggu, 17 April 2022 lalu, Ketua Garda Pemuda NasDem dan Wakil Ketua Badan Rescue Nasdem Sumatera Selatan melakukan aksi kemanusiaan membantu korban bencana kebakaran di Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertajuk Trauma Healing bagi korban terdampak kebakaran di daerah ini yang terjadi beberapa pekan yang lalu.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan bantuan, pun mereka memberikan dukungan psikologis bagi anak-anak korban kebakaran yang memiliki trauma mengenai musibah yang terjadi. Dengan pendampingan kegiatan seperti lomba mewarnai hingga kuis, kami berbicara mengenai keadaan mereka dan membuat kami mengerti apa yang dirasakan oleh anak-anak tersebut.

Menurut Hj. Khoirunisyah, Bendahara Umum DPW partai Nasdem Sumatera Selatan Jadikan semua ini sebuah ujian untuk kita, karena di kala ujian itu datang berarti Allah masih sayang sama kita. Ada sakit pasti ada sehat. Ada sedih pasti ada bahagia. Anggaplah Musibah ini terjadi untuk menggugurkan segala dosa dosa kita yang ada, dan kita yang sabar menghadapinya akan diangkat derajat kita. Semoga apa yang kami beri dan apa yang kami bantu untuk ibu ibu dan bapak bapak sekalian dapat bermanfaat nantinya.

“Ke depannya, kami berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban fisik dan psikologis hingga nantinya dapat membuat mereka tersenyum kembali. Kata Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumsel Hj. Khoirunisyah.

Sedang menurut Pengurus Badan Resque Nasdem Sumsel, yang diwakili oleh WakilKetua, RM. Riyan Zakaria Djauhari mengatakan, masalah hal mendadak yang sangat darurat dan mendesak itu merupakan panggilan hati bagi pengurus badan resque untuk segera memberikan uluran bantuan.

Peristiwa semacam kebakaran, korban banjir, korban bencana alam lainnya, merupakan tugas diembankan kepada seluruh pengurus badan resque oleh Ketua DPW Nasdem Sumsel untuk dimonitor dan segera diberi bantuan.

“Makanya, selain mempunyai tugas pokok bidang perbantuan korban bencana, juga badan resque siap membantu warga yang butuh bantuan mobil ambulan,” kata Riyan. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe