NasionalPolitik

Bung Karno Bukan Milik Satu Partai Kata Probowo, Ini Tanggapan PDIP

JITOE.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa Presiden pertama RI, Sukarno, tidak hanya milik satu partai tetapi seluruh rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, setuju dengan Prabowo. Menurutnya, Sukarno adalah figur yang dihormati oleh semua orang, termasuk dunia internasional.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo memang Bung Karno tidak hanya milik rakyat Indonesia tapi milik warga bangsa juga,” ujar Hasto di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (13/05/2024).

Hasto menambahkan bahwa di Indonesia, Sukarno juga dihubungkan erat dengan Partai Nasionalis Indonesia (PNI), yang memperjuangkan kemerdekaan negara. Namun, PDIP adalah partai yang secara konsisten mengikuti nilai-nilai Sukarno sampai sekarang.

Baca Juga:   Muscab PKB Se-Sumsel, Akan Evaluasi Setiap DPC

Meskipun demikian, PDIP menyambut baik jika partai lain juga mengikuti jejak mereka dalam menghargai Sukarno.

Prabowo juga menyatakan hal yang serupa dalam Rakornas PAN, bahwa Sukarno tidak hanya milik satu partai tapi semua rakyat Indonesia. Dia berkomitmen untuk mewujudkan visi Sukarno tentang kemandirian Indonesia.

Ini adalah pandangan dari kedua belah pihak mengenai pemikiran dan warisan Sukarno yang dihargai dan diikuti oleh banyak orang di Indonesia.

Prabowo pun menegaskan dirinya akan memperjuangkan cita-cita Bung Karno dulu, salah satunya adalah agar Indonesia mandiri alias berdiri di kaki sendiri (berdikari).

Baca Juga:   Sambut Fatwa MUI, Wapres Imbau Lembaga Terkait Perjelas Produk-Produk Terafiliasi Israel

“Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo saat Rakornas PAN, Jakarta, Kamis (09/05/2024).(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button