OlahragaPalembangSUMSEL

Puluhan Induk Olahraga Rekreasi dan Eksibisi Siap Dipertandingkan di Fornas VI di Palembang

JITOE – Ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, 1-7 Juli 2022 mendatang, dipastikan akan mempertandingkan 55 induk olahraga rekreasi dan 10 olahraga eksibisi.

Dari jumlah induk olahraga yang bakal dipertandingkan di antaranya Indonesia e-Sport Association (IESPA), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Senam Tera Indonesia (STI), Indonesia Offroad Federation (IOF), Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Perkumpulan Sepakbola Gaya Bebas Indonesia (IF3), dan Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi).
Selanjutnya, olahraga eksebisi di antaranya Pengurus Pencak Silat Nasional Perisai Putih (PSNPP), Perguruan Olahraga Tenaga Dalam Cakra Mukti (PORTEDA), Federasi Orientering Indonesia (FONI), Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia, skateboard, dan sepeda BMX.

“Namun kami masih menunggu data jumlah total penggiat (peserta) resmi dari panitia penyelenggara FORNAS di Jakarta, karena yang bakal dipertandingkan tersebut terbuka bagi semua penggiat olahraga rekreasi mulai dari tingkat kabupaten dan kota di 34 provinsi di Tanah air,” kata Eko, Sekjen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumatera Selatan, dilansir dari Antara, Minggu (05/06/2022).

Baca Juga:   5 Tradisi Wong Palembang Sambut Lebaran

“Bila tidak berubah ada sekitar 12 ribu-15 ribu penggiat yang diundang untuk mengikuti FORNAS Palembang ini,” lanjutnya.

Selaku tuan rumah FORNAS VI, KORMI Sumatera Selatan bersama Pemerintah daerah setempat dan organisasi terkait lainnya tengah mempersiapkan venue penyelenggaraan setiap olahraga yang dipertandingkan.

Lokasi venue tersebut seperti Jakabaring Sport City, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kamboja, Lapangan Hatta, Universitas Sriwijaya Palembang, Skatepark Jakabaring, Landasan Udara SMH, Tanjung Senai dan termasuk mal di Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kota ini memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap karena pernah menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bertaraf internasional seperti SEA Games dan Asian Games.

Baca Juga:   Sumbangan Perpisahan Rp210Ribu Dinilai Besar, Ini Tanggapan Komite SMPN 46 Palembang

Dengan fasilitas-fasilitas yang sudah ada tersebut Pemerintah Kota Palembang mendorong masyarakat untuk berpartisipasi pada FORNAS VI, sekaligus dari situ dapat mewujudkan Palembang sebagai kota tujuan wisata olahraga.

“Pemerintah Kota Palembang mendukung pelaksanaan FORNAS VI pada Juli mendatang, sekaligus mengajak masyarakat turut partisipasi mensukseskanya bersama-sama,” kata dia, didampingi Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami usai penutupan kegiatan Road to FORNAS di Kambang Iwak Palembang. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button