PalembangSUMSEL

Pengurasan Endapan Lumpur, 25% Pelanggan Tirta Musi Bakal Terdampak Sementara

JITOE.com, Palembang – Unit pelayanan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Borang yang dimiliki oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang akan melaksanakan pengurasan Instalasi Pengolahan Air pada Kamis (29/02/2024) untuk menghilangkan endapan lumpur.

Pengerjaan ini akan berdampak sementara pada 25% dari total 35 ribu pelanggan Perumda Tirta Musi Palembang yang mendapatkan pasokan air dari IPA Borang, menyebabkan terhentinya distribusi air bersih untuk sementara waktu.

Direktur Teknik Perumda Tirta Musi Palembang, Muhammad Azarudin menjelaskan bahwa pembersihan reservoir ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali.

Baca Juga:   AJI Palembang Buka Penerimaan Anggota Baru, Apa Syaratnya?

“Pemeliharaan rutin ini untuk meningkatkan kualitas air bersih dengan pengurasan instalasi secara bergilir guna menghilangkan endapan lumpur,” kata Azarudin, Selasa (27/02/2024).

Ia menambahkan bahwa pengurasan instalasi ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar delapan jam.

Azarudin menekankan bahwa dampaknya akan terasa terutama pada distribusi air dari pagi hingga sore. Wilayah yang biasanya mendapatkan pasokan air pada malam hari tidak akan begitu terdampak.

Diperkirakan sekitar 9.500 pelanggan tersebar di berbagai wilayah akan terdampak, termasuk Jalan Jepang, PT SIG, Perum RSS A, Jalan Sematang Borang, Griya Pondok Indah, Komplek Sako Garden 1,3, Sangkuriang, Griya Sejahtera, Terminal, Jalan Siaran, Komplek Pusri Sako, Jalan Juaro, Jalan Lebak Murni, Jalan Bakung, Jalan Komering, Jalan Ogan, Jalan Betawi, Jalan Rawas, Jalan Raya hingga Boombat, Jalan Indragiri, Jalan Kampar, dan Xaverius.

Baca Juga:   Dari 221rb Kuota Haji, Sumsel Dapat Jatah 7.012 Orang

Azarudin mengimbau pelanggan yang terdampak untuk mengantisipasi dengan menampung air, terutama bagi kawasan paling ujung yang diperkirakan akan merasakan dampak terlama selama 2×24 jam.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button