PalembangSUMSEL

Pj Walikota, Ratu Dewa Keliling Cek PJU di IB I

JITOE.com, Palembang – Upaya PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam memastikan pembangunan Kota Palembang tak main-main, bahkan di malam hari ia berkeliling guna mengecek langsung perbaikan lampu penerangan jalan (PJU)

Sebanyak 88 titik lampu yang mati di Kecamatan Ilir Barat (IB) I jadi target perbaikan pada Jumat 10 November 2023 malam.

Sejumlah petugas ia kerahkan bersama dengan beberapa unit mobil crane.

Dari pantauan di lapangan, perbaikan mulai dikerjakan sejak pukul 19.00 dan berakhir sampai tengah malam.

Ia tampak di dampingi Sekretaris Dinas Kominfo Adi Zahri dan Camat IB 1 Rakhman Hidayat Pane.

PJ Walikota Ratu Dewa mengaku tak nyenyak tidur apabila masih banyak laporan dari warga terkait sarana dan prasana yang rusak di Palembang.

Baca Juga:   Wujudkan Smart City, Palembang Bakal Tambah 10 Titik Lagi Wifi Gratis

Hal itu membuat ia tergerak untuk melakukan perbaikan dengan secepatnya.

“Kalau semua tolak ukurnya jelas, saya bisa tidur dengan nyenyak, kalau ini saya tidur aja tidak nyenyak banyak warga Sms, Dm, Wa melapor maka saya harus turun langsung memastikan,” ujar dia.

Menurut PJ Walikota ini dengan turun langsung ke lokasi ia bisa mengetahui persis bagaimana tindak lanjut dan progres instruksi yang diberikan terkait sarana dan prasarana PJU penerangan lampu jalan di Palembang kepada para petugas.

“Berdasarkan data yang saya terima ada sekitar 7500 lampu dalam posisi mati, saya akan sisir biar ada output yang jelas, ketika bicara kecamatan harus ada data yang valid jadi pada malam hari ini di IB 1 ada 88 titik yang mati,” ujarnya.

Baca Juga:   Wagub Sumsel Harapkan Tol Palembang-Betung dan Tol Indralaya-Prabumulih Segera Diresmikan

Perbaikan lampu jalan pada malam hari ini di Kecamatan IB I ditargertkan rampung 50 persen lebih.

“Maka malam ini 60 titik lampu harus clear terang semua, baru nanti akan saya sisir di seluruh kecamatan kelurahan di Palembang, biar terukur. Tinggal lagi ada pemasangan 32 ribu pemasangan lampu baru” tutupnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button