PalembangSUMSEL

Harapan Ratu Dewa Saat Hadiri Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang

JITOE.com, Palembang – Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa, bersama ribuan peserta Ziarah Kubro, memenuhi Makam Kawah Tengkurep 3 Ilir dan Auliya Kambang Koci 5 Boom Baru pada Minggu (03/03/2024).

Dalam upaya silaturahmi dan menyambut bulan Ramadan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menyatakan bahwa tradisi puluhan tahun ini menunjukkan betapa masyarakat Palembang memegang erat  tradisi keagamaan. Acara ini juga diadakan untuk menghormati Ulama, Wali Allah, dan Sultan Kesultanan Palembang Darussalam yang telah berjuang menyebarkan Islam.

Ratu Dewa memberikan penghargaan kepada para habib dan menyampaikan terima kasih atas kelancaran pemilihan presiden, wakil presiden, dan legislatif di Kota Palembang.

Baca Juga:   Palembang Terima Penghargaan Kota Terinovatif 2023

“Dalam rangkuman pertemuan yang baik ini, saya mohon doanya agar kota Palembang Sumatera Selatan yang kita cintai ini aman terbebaskan bahaya bencana yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Dalam momen yang spesial ini, Ratu Dewa juga mengajak doa untuk saudara Muslim di Palestina agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dari serangan senjata.

Al-Habib Abdurrahman bin Hasan Al Habsyi, Ketua panitia pelaksana ziarah kubro ulama dan Auliya Palembang, menegaskan bahwa Haul dan Ziarah Kubra ‘Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam adalah kegiatan yang mengenang, meneladani, serta memperkuat silaturahmi dalam menyambut Bulan Ramadan.

Baca Juga:   Polda Sumsel Hentikan 80 Kendaraan Over Dimensi dan Overload Langgar Aturan Selama Lebaran

Acara ini telah menjadi ciri khas Kota Palembang dan dikenal oleh wisatawan, baik lokal maupun internasional, sebagai acara wisata rohani yang berlangsung setiap minggu pertama di 10 hari terakhir Bulan Sya’ban.

“Tujuan dari Ziarah Kubra adalah untuk mengenang, meneladani serta, sekaligus sebagai ajang silaturahmi akbar, terkhusus dalam rangka menyambut kedatangan Bulan Ramadhan,” katanya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button