PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Pastikan Pemungutan Suara Lanjutan di 20 TPS Lancar

JITOE.com, Palembang – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, meninjau 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan kelancaran Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Pj. Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, didampingi Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Harryo Sugihhartono, mengecek TPS pertama di Kecamatan Gandus Palembang pada hari Sabtu (24/02/2024).

“Hari ini kami lakukan pengecekan TPS yang melakukan PSL di Palembang untuk memastikan semuanya berjalan aman dan lancar. Pengecekan pertama di TPS Kecamatan Gandus Palembang,” kata Ratu Dewa.

Baca Juga:   Oknum Perempuan Pegawai PDAM Palembang Halangi Wartawan Meliput

Untuk memastikan PSL di Kota Palembang berjalan kondusif, mereka mengajak unsur Forkopimda Kota Palembang untuk melakukan pengecekan langsung di masing-masing TPS. Forkominda bergerak dari Rumah Dinas Wali Kota Palembang menuju TPS 9 dan 10 di Kelurahan 36 Ilir pada pukul 09.00 WIB.

Forkopimda juga meninjau 12 TPS di Kecamatan Kertapati, melibatkan tujuh TPS di Kelurahan Ogan Baru dan lima lokasi di Kelurahan Kemang Agung.

Pada TPS tersebut, pemungutan suara langsung untuk Pemilu Anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil 1 dan Pemilu Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6.

Baca Juga:   Kapolda Sumsel Larang Orgen Tunggal Mainkan Musik Remix

Kunjungan terakhir dilakukan ke TPS di Kalidoni, dengan dua kelurahan melaksanakan PSL. PSL berlangsung di Kelurahan Sungai Selincah di TPS 6 dan di Kelurahan Sungai Lais terdapat lima TPS. PSL di kecamatan ini berfokus pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 2.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button