PalembangSUMSEL

Dukung Operasi Ketupat Musi 2024, Ditlantas Polda Sumsel Dirikan 92 Pos Pengamanan

JITOE.com, Palembang – Demi mendukung Operasi Ketupat Musi 2024, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendirikan 92 pos pengamanan, yang terbagi menjadi 55 pos pengamanan, 23 pos pelayanan, dan 13 pos terpadu.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pratama, menjelaskan bahwa sebanyak 1.563 personel akan ditugaskan, dengan 223 dari Polda dan 1.340 dari Polres setempat.

Sementara itu, dukungan dari instansi terkait mencapai 3.480 personel, termasuk 329 dari TNI, 379 dari Dinas Perhubungan, 396 dari Satpol PP, 270 dari Dinas Kesehatan, 85 dari Dinas Pemadam Kebakaran, dan lainnya sebanyak 2.021.

Baca Juga:   Pj Wali Kota dan Kapolrestabes Palembang Bahas Kamtibmas di kawasan BKB dan Kambang Iwak

Fasilitas yang tersedia mencakup enam mobil patroli PJR, 21 unit patroli tol, sembilan mobil derek tol, 11 mobil ambulans di tol, 182 mobil patroli Pos Pam, dan 18 mobil derek bersama dengan 91 mobil ambulans.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Selatan, Arinarsa, membatasi kendaraan angkutan barang selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

“Pembatasan operasional mobil barang meliputi mobil barang tiga sumbu atau lebih, kereta tempelan atau kereta gandengan dan mobil barang yang digunakan untuk pengangkutan hasil galian (tanah, pasir, batu) dan hasil tambang serta bahan bangunan seperti besi semen dan kayu,” ujarnya.

Baca Juga:   Herman Deru: Truk Tronton Langgar Aturan 'Kandangkan!'

Kendaraan yang dikecualikan termasuk kendaraan yang mengangkut bahan pokok, BBM dan BBG, pengiriman uang, kebutuhan penanganan bencana, hewan dan pakan ternak, serta pupuk.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button