PalembangSUMSEL

Parkir Penyumbang Realisasi Tertinggi PAD Kota Palembang

JITOE.com, Palembang – Sektor jasa parkir adalah penyumbang realisasi tertinggi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang, mengungguli 11 jenis pajak lainnya. Data dari Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang menunjukkan bahwa pada tahun 2024, jasa parkir mencapai 66 persen dari target atau sekitar Rp6 miliar.

Kepala BPPD Palembang, Raimon Lauri, menyatakan bahwa angka ini menunjukkan tren positif dalam PAD Kota Palembang. Dari Januari hingga Mei 2024, realisasi penerimaan daerah mencapai Rp428 miliar, atau sekitar 37,31 persen dari target tahunan.

Baca Juga:   Pemprov Sumsel Tingkatkan Kemampuan PPK dan PPTK

“Iya benar meningkat dan sedang dioptimalkan penerimaan pajak daerah dari PAD. kalau melihat trennya ini bagus tinggal nanti bagaimana kita akan terus lakukan optimilisasi peningkatan pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

Raimon menambahkan bahwa BPPD akan terus berusaha mengoptimalkan penerimaan pajak untuk mencapai target. Langkah-langkah yang diambil termasuk evaluasi dan pengawasan terhadap wajib pajak serta penagihan pajak yang belum dibayar.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button