PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Gelar Rapat Revitalisasi Pasar 16 Dihadiri 150 Pedagang

JITOE.com, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengadakan pertemuan dengan 150 pedagang untuk membahas rencana revitalisasi Pasar 16 Ilir.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri ratusan pedagang, PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, memimpin langsung diskusi tersebut, Minggu (10/03/2024).

Ratu Dewa menyatakan bahwa terkait revitalisasi Pasar 16 Ilir, kesepakatan pertama telah dicapai. Selama satu bulan ke depan, harga sewa akan ditetapkan, dan pedagang serta pengelola pasar sepakat untuk membuka akses pintu masuk depan yang sebelumnya ditutup dengan seng.

“Pedagang dan pengelola pasar telah sepakat untuk membuka gerbang seng satu bulan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga:   Dihantui Makhluk Halus, Aksi Bunuh Diri Ibu Muda Bersama Anak Balitanya Digagalkan Bhabinkantibmas

Sebelumnya, Ratu Dewa telah memanggil pengelola Pasar 16 Ilir, PT Bima Citra Realty (BCR), terkait penutupan pasar sejak Jumat, 8 Maret 2024. Dia meminta agar PT BCR segera membuka pintu yang ditutup dengan seng.

Dalam konteks harga sewa kios, Ratu Dewa menekankan perlunya peninjauan dan potensi penurunan harga untuk meringankan beban pedagang.

Sekretaris Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Sumsel, Irawansyah Masri, menyatakan bahwa pedagang akan memanfaatkan waktu yang diberikan untuk membahas isu-isu tersebut.

“Kami menanti kerja sama yang baik dengan BCR untuk mencapai solusi yang dapat diterima oleh semua pihak,” katanya.

Baca Juga:   Ahmad Toha: Kerusakan Jalinteng sudah penyakit tahunan

Sementara itu Kapolrestabes Palembang KBP Dr. Haryo Sugihartono menyampaikan Polrestabes akan terus memonitor perkembangan upaya revitalisasi pasar 16 ilir dan menghimbau agar tetap terciptanya suasana kondusif di kota Palembang khususnya pasca dilaksanakannya pemilu serentak.

“Diharapkan aspirasi yang disampaikan merupakan aspirasi secara kolektif untuk kepentingan bersama,” katanya.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button