PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Bangun Dua Posko Terpadu Antisipasi Tindak Kriminalitas di BKB

JITOE.com, Palembang – Menindaklanjuti laporan maraknya kriminalitas di Benteng Kuto Besak, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Polrestabes akan membangun dua posko terpadu di tempat wisata tersebut.

“Satu posko di depan Dermaga Point BKB dan satu lagi di bawah Jembatan Ampera,” papar Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, kepada wartawan saat bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Haryo Sugihartono meninjau kawasan BKB, Senin (30/11/2023).

Untuk melindungi citra pariwisata kota ini, Dewa menginisiasi pembangunan posko khusus yang bertujuan mencegah kejadian serupa terulang. Dewa khawatir tindak kriminal dapat menimpa para wisatawan yang tengah menikmati keindahan Palembang.

Baca Juga:   Aliansi Masyarakat Selamatkan Sumatera Selatan Desak Gubernur Pecat Dirut PT JSC

Kapolrestabes, Kombes Pol Haryo Sugihartono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap tiga pelaku di BKB.

Demi keamanan, Kapolrestabes berencana menempatkan puluhan petugas di posko tersebut. Semoga langkah ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pengunjung yang datang menikmati pesona Palembang.

“Kita turunkan sekitar 16 personel. Nanti akan melakukan pengawasan mulai jam 15.00 sampai 23.00 WIB,” ujar Kombes Haryo.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kgs Sulaiman Amin, mengutuk keras perbuatan kriminal terhadap wisatawan yang datang ke Palembang.

“Sebab, ini akan merusak nama baik Kota Palembang sebagai kota pariwisata yang sedang kita promosikan di Indonesia dan mancanegara,” kata dia.

Baca Juga:   Maksud Hati Melerai Pertikaian, Palu Besi Merobek Kepala Ali Usman

Sulaiman berharap ada tindakan tegas dari pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Palembang dan jajarannya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button