OKUSUMSEL

Kecemasan Warga RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru Pasca Banjir Di Jalan Pancur

Jitoe – Kondisi banjir jalan Pancur Desa Tanjung Baru memang sudah mendapatkan solusi dari Pemerintah Kabupaten OKU, dengan pembuatan siring sepanjang 300 meter dan hampir rampung pengerjaannya, Kamis sore ( 4/5/23). Airpun mulai menyusut.

Tetapi dengan selesainya permasalahan banjir di jalan pancur tersebut bukan menuntaskan permasalahan. Kecemasan baru warga lotong Iman yang terletak di wilayah RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru, mulai menyelinap sebab air genangan banjir tersebut dialirkan ke pembuangan akhir menuju ke sungai melalui wilayah RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru.

Adapun kecemasan yang di alami bagi warga lr. Iman RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru dikarenakan sebelum pembuatan siring tersebut dan airnya di alirkan ke wilayah ini daerah tersebut memang sudah menjadi langganan banjir jika hujan deras turun.

Sejumlah warga masyarakat mendatangi kediaman Irwanto selaku Ketua RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru, Kamis malam (4/5/23) guna untuk mengeluhkan permasalahan dan kecemasan yang mereka alami dampak dari air yang dialirkan ke wilayah mereka di karena banjir yang mereka sering alami.

Baca Juga:   Gubernur Herman Deru Buka Rakor Program Pemberantasan  Korupsi Terintegrasi Tahun 2023 

“Warga berharap Pemerintah Kabupaten OKU dapat juga mencarikan solusi bagi warga Lorong Iman RT 04 Dusun 2 yang nantinya akan menjadi juga langganan banjir di kemudian hari nanti karena seluruh air yang mengalir nantinya akan melalui wilayah RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru dan kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk dapat memperbaiki siring yang berada di wilayah RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru di karnakan semenjak pembuatan siring kurang lebih sepanjang 300 meter di buat sekitar pada tahun 1987 yang telah mengalami kerusakan serta pendangkalan dan hingga sampai saat ini belum juga ada perbaikan serta tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten OKU .

Harapan warga RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk dapat memperbaiki serta menormalisasi aliran anak sungai yang kini telah menjadi aliran air induk yang salah satu ada di wilayah Desa Tanjung Baru .

Baca Juga:   Eddy Santana Putra Tinjau Jalan Nasional yang Dilaporkan Rusak di Muba

Irwanto selaku ketua RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru menerima kunjungan dari sejumlah warganya guna menyampaikan keluhan dan kecemasan yang mereka alami pasca banjir di jalan pancur yang air nya mengalir di wilayah RT 04 Dusun 2 Desa Tanjung Baru.

“Nanti masalah ini akan kita sampai kan kepada Kepada Desa Tanjung Baru Subri Bustan ST mudah mudah masalah ini akan ada solusi dan jalan keluarnya . “Tutup Irwanto Ketua RT 04 Dusun2.

Reporter : Andi

Editor : Uzibae

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button