PalembangReligiSUMSEL

H. Herman Deru dan Pengurus Badan Resque Nasdem Hadiri Safari Jum’at di Mesjid Al Amin Tl. Jambe

Reporter: Septi
Editor: Seno Akbar

JITOE – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam rangka safari Jum’at di Mesjid Al Amin Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang (15/7/2022), selain melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga, juga kesempatan itu Gubernur memberikan sumbangan dana untuk pembangunan mesjid Al Amin sebesar 60 juta rupiah.

Hadir dalam kunjungan Gubernur itu, Wakil Ketua Badan Resque Partai Nasdem Sumsel, RM. Riyan Zakaria Djauhari (RDJ).

Menurut RDJ ketika dibincangi terkait kunjungan gubernur tersebut ia menilai sangat positif. Dari apa yang diwejangkan gubernur usai sholat Jum’at tadi sesuatu yang sangat positif bagi kita kaum muslim, karena apa yang disampaikannya memang sesuatu yang sering terjadi dan kita ketahui.

Baca Juga:   Bangga Dengan Sistim Pembelajaran Tatap Muka, Tim Komisi VIII DPR RI Tinjau Sekolah MAN 3

Sebagaimana dikatakan Gubernur, Mesjid bukan hanya dibangun fisiknya saja, tetapi harus diisi dengan kegiatan kegiatan syiar islam. Jadi, selain membangun dari fisik mesjid itu sendiri namun yang tak kalah pentingnya kegiatan yang akan dilakukan dalam memakmurkan mesjid dan melaksanakan syiar islam oleh pengurus dan tokoh agama di lingkungan mesjid ini, RDJ mengurai

Kemudian, dalam menunjuk petugas yang akan melakukan azan untuk setiap tiba waktu sholat, tunjuklah orang yang memang berkemampuan dan yang bersuara lantang.

Begitupun untuk pelaksana kegiatan sholat, seperti petugas imam, khotib dan petugas yang lainnya perlu dilakukan pengkaderan. Tutur RDJ mengutip ucapan Gubernur.

Ditambahkannya, beliau (Herman Deru) itu sudah 17 tahun lebih melaksanakan safari Jum’at, sejak menjadi Bupati OKU Timur.

Baca Juga:   Empat LKPD Kab/Kota 2022 di Sumsel Predikat WDP

Makanya pengalaman selama safari di setiap mesjid yang telah dikunjunginya menjadikan ia paham soal aktifitas keagamaan islam yang dilaksanakan pengurus atau tokoh agama setempat.

Untuk itulah sejak menjabat sebagai gubernur, HD memprogramkan pembangunan Satu Desa Satu Rumah Tahfidz. Dan Alhamdulillah program itu telah mencapai 4000 tahfidz berdiri tersebar di seluruh desa di Sumsel, Kata Riyan tokoh pemuda Sumsel ini.

Turut hadir dalam safari H. Herman Deru yang disambut Ust. Suherman itu, sejumlah Kepala OPD Pemprov. Sumsel, juga hadir Camat Sukarami, Lurah Talang Jambe, Babinsa serta tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Talang Jambe. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button