Home SUMSELOKU Wakil Bupati OKU Johan Anuar Kembali Kepangkuan Sang Khalik

Wakil Bupati OKU Johan Anuar Kembali Kepangkuan Sang Khalik

by Redaksi
Wakil Bupati OKU Johan Anuar Kembali Kepangkuan Sang Khalik

Reporter : Raynol Pranata
Editor : Ahmad Subari

JITOEInnalillahi wa’innalillahi rojiun. Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali dirundung duka. Wakil Bupati OKU nonaktif, Johan Anuar, SH., telah kembali kepangkuan Sang Khalik, Senin, (10/01/2022) di RS Siti Khadijah Palembang sekitar pukul 07.30 WIB .

Berpulangnya Johan Anuar ke pangkuan Illahi, seakan menambah duka warga OKU. Dimana sebelumnya Bupati OKU periode 2021-2024 Drs. Kuryana Azis lebih dulu dipanggil Yang Kuasa pada awal Maret tahun lalu.

Berita meninggalnya Wakil Bupati Nonaktif periode yang sama dengan Kuryana itu, membanjiri laman grup-grup whatsapp maupun facebook masyarakat OKU. Kabar itu dikuatkan atas pernyataan Fahmi, selaku saudara kandung almarhum Johan Anuar.

“Adik kami Johan Anuar sudah berpulang ke Rahmatullah tadi pagi sekira pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang,” demikian bunyi pernyataan pesan tersebut.

Menurut sumber Jitoe yang sempat dihubungi, setelah dari Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang jenazah almarhum akan diberangkatkan ke Baturaja dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Pancur. Kemudian diberangkatkan ke dusun Baturaja, untuk disholatjenazahkan di Mesjid Muhamadiyah setempat. Selanjutnya almarhum di bawa ke rumah Kabupaten untuk dilaksanakan pelepasan jenazah dan dimakamkan di TPU Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Di tempat terpisah Sekdakab. OKU, H.Tarmizi menyampaikan berbelasungkawa. “Atas nama pribadi dan dinas, saya mohon maaf semoga almarhum diampuni segala dosanya. Kepada keluarga diberi ketabahan dan keihklasan atas musibah ini.”

Menurut Tarmizi, pada umumnya ini duka bagi kita semua. “Duka bagi seluruh masyarakat OKU,” ujarnya penuh kesedihan.

Apa yang dikatakan Sekdakab.OKU sebenarnya tidaklah berlebihan, mengingat Kabupaten OKU saat ini bagaikan seorang anak yatim piatu. Masih dalam ingatan kita saat pelantikan Bupati OKU Periode 2021-2024 di Geriya Agung Palembang, kala itu almarhum Johan Anuar datang tanpa Drs. Kuryana Azis yang lagi sakit. Dan saat itu Drs. Johan Anuar dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru sedang Drs. Kuryana Azis dilantik secara Virtual, Jum’at 26/02/2021 lalu.

Sempat beredar kabar sewaktu Drs. Kuryana Azis meninggal, anggota DPRD OKU meminta agar Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Drs. Johan Anuar sebagai Bupati OKU. Namun Gubernur Sumsel punya pertimbangan lain, mengingat almarhum Drs. Johan Anuar sedang punya kasus hukum yang dihadapi.

Almarhum Johan Anuar lahir pada 7 Agustus 1965 mempunyai seorang istri bernama Ir. Hj. Henny Indarawati dan dikarunia tiga orang anak. Yakni Oory Indrawan, SH., M.Rizky Ramadhon dan Oscar Dewantara. Almarhum juga sangat aktif di dunia politik dan bernaung di Partai Golkar.

Selamat jalan pak Wabub OKU periode 2021-2024. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe