KesehatanOKU

Peduli Anak Stunting Polres OKU Beri Santunan

JITOE.com, Baturaja, OKU – Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Arif Harsono, S.I.K, M.H melalui Ketua Bhayangkari Cabang OKU, Ny.Indi Arif Harsono mengunjungi kediaman Suminah karena anaknya mengalami stunting di Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur, Jum’at (07/07/2023).

Kehadiran Ny.Indi Arif Harsono didampingi Kasi Dokter Kesehatan Polres OKU dr.Masnura bersama personel Dokkes dan Bhayangkari Cabang OKU disambut langsung oleh Ibu Suminah dengan sukacita bersama anaknya yang bernama Dicky Saputra yang mengalami stunting dalam gendongan ibunya Suminah.

“Kedatangan kami adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang mengalami stunting,” Ny.Indi Arif Harsono menjelaskan maksud kehadirannya pada tuan rumah, Ibu Suminah.

Baca Juga:   Diberi Hati Malah Minta Jantung, Pinjam Sepeda Motor Digadai di Muara Enim

Menurut Isteri Kapolres OKU ini, faktor penyebab stunting karena pola hidup yang tidak sehat, lingkungan tempat tinggal tidak bersih, ketersediaan dan pola konsumsi rumah tangga, kesehatan lingkungan maupun pola asuh tidak memadai atau tidak mencukupi.

Selain faktor tersebut, lanjut Ny.Indi Arif Harsono, daya beli yang cukup juga belum bisa mencerminkan kecukupan asupan gizi anggota keluarga dalam rumah tangga tanpa pengetahuan terhadap makanan bergizi seimbang.

” Anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan atau stunting ini harus mendapat perhatian lebih kita bersama, bagaimana ke depan dia bisa tumbuh sesuai fasenya,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny.Indi Arif Harsono.

Baca Juga:   Baturaja OKU Mendadak Dihebohkan Kebakaran Lahan Warga

“Oleh sebab itu kita semua harus berupaya menurunkan angka stunting di Indonesia menjadi bagian dari bentuk kepedulian Polri. Itulah sebabnya mengapa Polres OKU mewujudkan kepedulian ini dengan membantu anak-anak stunting di OKU,” pungkas Ny.Indi Arif Harsono.

Ibu Suminah orang tua dari Dicky Saputra yang mengalami stunting mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres OKU, semoga anaknya dapat tumbuh normal kembali harapnya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada keluarga stunting tersebut, berupa paket sembako dan vitamin. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button