PalembangSUMSEL

Jumlah Wisatawan ke Palembang Alami Peningkatan, Capai 1,5 Juta Orang

JITOE.com, Palembang -Sepanjang tahun 2023, Dinas Pariwisata Kota Palembang mencatat jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke Ibu kota Sumatra Selatan mengalami peningkatan mencapai 1,5 juta orang.

“Jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota yang dikenal dengan ikon jembatan Ampera itu meningkat dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya yang paling tinggi mencapai satu juta orang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Jumat (01/12/2023).

Menurut Sulaiman untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pihaknya berupaya mengajak warga kota setempat kreatif menciptakan tempat wisata baru yang menarik dengan memanfaatkan potensi alam, seni, budaya, dan kuliner lokal.

Baca Juga:   Pemilik Warung Tertidur, Tukang Ojek Lakukan Pencurian

Guna menarik wisatawan sebanyak-banyak berkunjung ke daerah ini, selain gencar melakukan promosi pihaknya juga mengharapkan partisipasi dari masyarakat menciptakan tempat wisata baru dan bersama-sama membuat kota ini lebih menarik dan aman sehingga wisatawan nyaman berkunjung.

“Sekarang ini banyak tempat wisata yang diciptakan masyarakat baik secara berkelompok maupun perorangan, kreativitas warga kota ini akan terus diasah sehingga bisa tumbuh tempat wisata baru yang menarik,” katanya.

Dia menjelaskan pula bahwa kota pempek ini memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti kawasan permukiman penduduk dengan menawarkan rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Baca Juga:   PJ Walikota Palembang Atasi Karhutla, Dirikan Posko Hingga Beri Insentif

Kawasan permukiman penduduk dan daerah aliran Sungai Musi yang potensi untuk dijadikan tempat wisata baru akan didukung.

“Dengan adanya tempat wisata yang diciptakan dan dikembangkan warga kota itu diharapkan semakin banyak objek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan agar mereka tertarik berkunjung,” kata Sulaiman.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button