PalembangSUMSEL

Antisipasi Banjir, Ratu Dewa Instruksikan Petugas Bersihkan Drainase di Sejumlah Kawasan

JITOE.com, Palembang – Hari ini, Senin (20/11/2023), Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, kembali diguyur hujan yang lumayan deras.

Penjabat Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, langsung mengambil langkah cepat memprioritaskan Sejumlah titik rawan genangan air dan potensi banjir.

Dengan mengenakan sepatu boot kuning dan ditemani payung, Ratu Dewa turun langsung untuk meninjau lokasi-lokasi yang berpotensi masalah.

Di tengah guyuran hujan, Ratu Dewa dengan sigap berjalan kaki memeriksa drainase dan parit di sejumlah titik, termasuk Jalan Sultan M Mansyur dan Jalan Lunjuk Jaya. Genangan air yang sempat mencapai lutut orang dewasa berhasil ditangani oleh petugas setelah sumbatan-sumbatan di drainase dibersihkan. Kini, kondisi sudah kembali normal setelah upaya-upaya pembersihan dilakukan di lokasi.

Baca Juga:   Januari 2024, Kasus DBD di Sumsel Meningkat Capai 761 Kasus

“Pagi hari ini karena curah hujan begitu tinggi, saya langsung monitor dan tinjau langsung ke lapangan,” ujar Dewa.

Ia menyebutkan, ada beberapa titik yang terjadi genangan air, seperti di Jalan Sultan Mansyur, Sako, kawasan Sekip dan Jalan Lunjuk.

“Saya lihat juga banyak terjadi sumbatan-sumbatan. Termasuk sampah segera diturunkan, karena kita dari awal sudah antisipasi telah ada pembagian zona dari PUPR dan Insyaallah ini cepat kita atasi. Mudah-mudahan curah hujan cepat reda dan bisa normal kembali,” kata Dewa.

Ia juga sempat berdialog dengan sejumlah warga saat meninjau lokasi. Mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka.

Baca Juga:   Mau Tinggal di Dekat Kantor Gubernur Sumsel Baru. Kini Sudah Tersedia

Dewa mengimbau warga agar bisa disiplin membuang sampah pada tempatnya, karena hal in berdampak pada potensi banjir di musim hujan.

“Sampahnya jangan dibuang di sungai, parit, termasuk di drainase-drainase. karena ini akan menjadi masalah dan air tidak lancar mengalir,” demikian Ratu Dewa.(*) RIL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button