PalembangSUMSEL

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pj Wali Kota Palembang Sidak ke Kantor Disdukcapil

JITOE.com, Palembang – Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama kerja setelah libur lebaran, Selasa (16/04/2024).

Inspeksi ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan kantor Kecamatan Kemuning.

Selama inspeksi, Ratu Dewa bersama timnya memeriksa setiap ruangan dan mengamati kualitas pelayanan di Disdukcapil. Ia juga memperhatikan kedisiplinan pegawai, termasuk memeriksa kehadiran mereka.

Selain itu, Ratu Dewa mengambil kesempatan untuk berdialog langsung dengan warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

Baca Juga:   Tuntutan KAR Cabut Izin dan Amda PT GON Dipadang Tidak Mendasar

“Sesuai dengan pembicaraan saya awal, pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Hari ini dibagi beberapa tim untuk sidak ke lapangan mengecek kehadiran dan kedisiplinan pegawai baik itu PNS, Non PNSD, dan PPPK,” kata Dewa.

Dewa mengatakan bahwa tujuan inspeksi ini adalah untuk memastikan bahwa pegawai kembali bekerja dengan disiplin setelah libur panjang Idul Fitri.

Hasil dari inspeksi menunjukkan bahwa secara umum, kedisiplinan pegawai di Pemerintah Kota Palembang cukup baik. Dewa memilih Disdukcapil sebagai salah satu titik inspeksi karena departemen ini adalah pusat layanan langsung kepada masyarakat.

Baca Juga:   Penambahan PJU Tak Resmi berdampak Pembekakan Tagihan

Dewa juga mengungkapkan bahwa di kantor Disdukcapil, hampir semua pegawai hadir kecuali satu orang yang sakit. Ia mendapatkan laporan serupa dari tempat lain bahwa mayoritas pegawai telah hadir. Ratu Dewa menunggu laporan tertulis dari tim yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, dan BKPSDM.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button