OlahragaPalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Persiapan NOBAR Semifinal Indonesia VS Uzbekistan di BKB

JITOE.com, Palembang – Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, memastikan bahwa acara nonton bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024, di Benteng Kuto Bedak (BKB), tetap akan berlangsung.

Keputusan ini diambil karena banyaknya warga Palembang yang bersemangat untuk mendukung tim Indonesia melalui Nobar di BKB yang diselenggarakan oleh Ratu Dewa.

DIketahui Garuda muda berhasil lolos ke semi final setelah menyingkirkan perlawanan dari Korea Selatan melalui adu finalti.

“Insyaa Allah kita laksanakan di BKB. Cukup banyak para netizen, masyarakat Palembang, ngajak Nobar. Makanya kita fasilitasi,” kata Ratu Dewa, Minggu (28/4/2024).

Lokasi nobar akan digelar di BKB dengan layar yang akan ditempatkan di anjungan BKB sehingga penonton dapat melihat dengan jelas keseruan nobar karena berada di tempat tinggi.

Terkait pengumuman MNC Group mengenai peraturan penayangan pertandingan, termasuk Nobar yang harus mendapat izin dari MNC, Ratu Dewa memastikan bahwa izin telah diperoleh.

Baca Juga:   Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Buka MTQ ke-40

“Saya juga sudah minta Kominfo urus izin resmi dengan MNC. Biar tidak ada masalah saat digelar Nobar-nya,” jelasnya.

Alasan lain dari penyelenggaraan Nobar, menurutnya, adalah karena sudah lama tidak ada Nobar di BKB selama belasan tahun.

“Karena kita tahu, 18 tahun yang lalu kita pernah Nobar di BKB itupun negara orang. Sekarang kito nonton tim kebanggaan Indonesia sendiri,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mempersiapkan segala hal, termasuk tempat parkir, koordinasi keamanan dengan Polrestabes, Satpol PP, dan Dishub.

Baca Juga:   Sekda Sumsel Supriono: Pemanfaatan Data Kependudukan, Permudah Verifikasi dan Validasi Kependudukan

“Soal sampah, ambulance dan lainnya semua kita siapkan. Karena ini sejarah dan capaian yang luar biasa,” katanya.

Mengenai parkir nobar di Benteng Kuto Besak (BSB), Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Palembang, Juliansyah, akan mempersiapkan dua tempat parkir untuk pengunjung yang akan nonton, Minggu (28/4/2024).

Parkir tersebut disediakan gratis, tapi bukan diperuntukkan untuk pengunjung umum BKB. Dua titik lokasi itu yaitu di depan kantor Dinas Pariwisata dan di halaman parkiran Dermaga Poin atau JCo.

Sebelum masuk BKB, pengunjung nobar akan disweeping untuk memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba dan hal lainnya yang dilarang agar nobar berlangsung aman dan lancar.
(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button