Olahraga

Enner Valencia Pencetak Gol Pertama Piala Dunia Qatar 2022

Editor: M. Anton

JITOE – Kapten Timnas Ekuador Enner Valencia jadi pencetak gol pertama pada Piala Dunia 2022 usai membobol gawang tuan rumah Qatar yang dijaga Kiper Saad Al Sheeb lewat tendangan pinalti.

Pada laga tersebut, Enner Valencia menjadi bintang lapangan. Ia mencetak dua kali gol untuk membawa timnya ke posisi puncak klasemen Grup A dengan skor 0-2 atas Qatar, di Stadion Al Bayt, Ahad, 20 November 2022. 

Hasil ini membuat Ekuador memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin. Ekuador berada di atas Belanda, Senegal, dan Qatar.

Baca Juga:   Herman Deru Terkejut, Listrik Kantor Koni Sumsel Diputus PLN

Memukau, Kiper Pertama yang Menerima Kartu Kuning
Di awal pertandingan Ekuador lebih mendominasi permainan. Melalui aksinya Enner Valencia berhasil membobol gawang Qatar, namun sayangnya, setelah melihat tayangan ulang, wasit membatalkan gol tersebut karena dinilai offside.

Pertandingan berlanjut, Ekuador terus memberikan ancaman.

Valencia kembali menunjukkan aksi solonya, sehingga membuat kiper Saad Al Sheeb terpaksa menghentikannya dengan keras di kotak pinalti. Wasit tak ragu-ragu membunyikan piluit dengan mangangkat kartu kuning.

Sehingga menyebabkan kiper Saad Al Sheeb menjadi kiper pertama yang menerima kartu kuning di Piala Dunia 2022.
Setelah itu, tendangan pinalti yang lucurkan Valencia, mengubah skor dibabak pertama 0 – 1 untuk Ekuador. 

Baca Juga:   Piala Dunia Qatar 2022, Terasa Hambar Tanpa Gli Azzurri Italia

Masih berada di atas angin. Ekuador masih mendomisi. Pada menit 31, gol kembali tercipta lewat sundulan dari Enner Valencia. Tim asuhan Gustavo Alvaro semakin menjauh. Skor 0 – 2.

Babak Kedua
Tidak banyak berubah pada babak kedua. Ada beberapa peluang untuk Qatar, tapi tidak ada yang membahayakan gawang Ekuador yang dijaga kiper Dominguez. 

Skor 0 – 2 untuk kemenangan Ekuador hingga menit ke-80.  (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button