Olahraga

Argentina Favorit Juara Piala Dunia, Kalah 1 – 2 dengan Arab Saudi di Pertandingan Awal

Editor: M. Anton

JITOE – Timnas Arab Saudi yang selalu tampil buruk hampir di setiap pertandingan awalnya di Piala Dunia, di tahun 2022 ini berhasil menghancurkan kutukan buruknya. Tak tanggung-tanggung, timnas berkostum hijau ini berhasil mengalahkan juara Copa America 2021, Argentina, negara yang digadang-gadang menjadi salah satu favorit juara pada Piala Dunia 2022.

Rekor fantastis 36 laga tak terkalahkan Argentina tumbang. Arab Saudi menang 2-1 dalam pertandingan pertama Grup C di Stadion Lusail, Qatar, Selasa malam WIB (22/11/2022).

Walaupun sempat kebobolan pada awal babak pertama, oleh tendangan pinalti Lionel Messi pada menit ke-10. Namun, Arab Saudi tetap bermain cerdik. Tiga kali gol diciptakan Argentina, dibatalkan karena terjebak offside yang dianulir oleh VAR .

Baca Juga:   Alasan Pemain Iran Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Hingga Dibantai Inggris 6 - 2

Pada babak kedua, Arab Saudi meningkatkan tekanan. Hasilnya pada menit ke-48 mereka mencetak gol setelah El Shehri menaklukkan Romero untuk kemudian memperdaya kiper Emiliano Martinez. Pada menit ke-53, gol Salem Aldawasari membuat kedudukan berubah 2-1.

Untuk menyamakan kedudukan, Argentina berusaha keras. Sayangnya, barisan belakang Arab Saudi terutama kiper Al Owais menggagalkan semua upaya Argentina sampai babak kedua selesai.

Selepas laga tersebut, Lionel Messi berbicara mengenai hasil negatif yang diraih Argentina. Dia meminta pendukung Argentina untuk tidak kehilangan harapan kepada timnya.

Ia percaya Argentina akan lolos dari grup tersebut meski memetik hasil memalukan di laga awal.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Serahkan Urusan Penunjukan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 ke Pemerintah Pusat

“Saya meminta para penggemar untuk mempercayai kami, grup ini tidak akan mengecewakan mereka,” ucap Messi dikutip dari TNT Sports. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button