Peduli Umat, Pembaca Al Quran, Penghapal Al Quran, Bantu Pembaca Al QuranPendidikanReligiSUMSEL

Dari tempat sempit ini kami membaca dan menghapal Al Quran

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhori).

Dari rumah yang tak begitu luas di jalan Anggrek RT.02 Kelurahan Sialang Kecamatan Sako Palembang, lebih dari 60 anak belajar membaca dan menghapal Al Qur’an. Kondisi yang terbatas, membuat anak kurang leluasa untuk bergerak, meski sudah dibagi menjadi dua kelas pagi dan sore, namun kenyamanan mereka belajar sangat minim sehingga mengganggu kemampuan mereka dalam menyerap bacaan maupun hapalan.

Yayasan Satu Ihsan Palembang, berupaya untuk menyediakan tempat yang baik dan nyaman untuk anak-anak ini belajar membaca dan menghapal Al Quran dengan mencarikan tempat belajar mereka. Keinginan kita adalah menyediakan tempat permanen sehingga mereka tak lagi belajar dari satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga:   Arkeolog Temukan Struktur Bata Kuno Peninggalan Keraton Tengkuruk

Jika anda terketuk hati dan berniat menjadi Wakif ataupun musaddiq untuk membantu kelangsungan belajar membaca dan menghapal Al Quran, anda dapat memberikan infaq ataupun sedekah melalui

BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)
Nomor Rekening 719 391 8877
atas nama:
YAYASAN SATU IHSAN PALEMBANG

Untuk Konfirmasi Melalui Telepon:
Syahril Fauzi 0851 0660 1700
Maryono 0822 7973 9411
Asnawi 0812 7808 5600
Carwan 0852 6656 1649

Mengajarkan Alquran kepada anak-anak adalah lambang Islam. Ini bertujuan untuk meresapkan iman dan meneguhkan akhlak melalui ayat-ayat sucinya dalam hati yang masih kosong dan bersih, demikian Ibnu Khaldun, sosiolog Muslim terkemuka. (uzibae)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button