SUMSEL

Pemkot Palembang Siapkan Bantuan Rp9,8 Miliar untuk Driver Ojol dan MBR

Editor: M. Anton

JITOE – Pemerintah Kota Palembang tengah mempersiapkan anggaran bantuan sosial senilai Rp9,8 miliar kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Estimasi target bantuan ini diperuntukan kepada 15.000 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang berdomisili di Palembang dan 7000 pengemudi ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online.

Masing-masing orang atau pengendara akan diberikan bantuan sebesar Rp150.000,- diberikan per tiga bulan sekali, dari Oktober hingga Desember 2022.

“Selain itu, masyarakat berpenghasilan rendah juga akan mendapat bantuan yakni berupa penghapusan abodemen Rp 10 ribu,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Selasa (20/09/2022).

Dewa menambahkan, sebelum pelaksanaan pemberian bantuan akan dilakukan validasi dan verifikasi.

Baca Juga:   Di Usia ke-1339 Tahun, Kota Palembang Semakin Sukses Menuju Palembang EMAS Darussalam 2023

“Namun tentunya pelaksanaan program ini dilakukan validasi dan verifikasi yang memang benar-benar baik by name by address,” kata Dewa. Maksudnya ada kesesuaian data antara nama dan alamat penerima bantuan, sehingga penyerahan bantuan tepat sasaran dan tepat anggaran.

Lebih lanjut Dewa menuturkan, jika program bantuan sosial ini sudah didiskusikan bersama Wali Kota Palembang, BPPD dan BPKAD.

Dia juga membeberkan anggaran bantuan sosial tersebut bersumber dari dana transfer umum dan dana bagi hasil atau DBH triwulan ke empat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button