PalembangSUMSEL

Jelang Pemilu 2024, KPU Palembang Lakukan Skrining Ulang Kesehatan Petugas KPPS

JITOE.com, Palembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Sumatera Selatan, tengah melakukan skrining ulang kesehatan terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai langkah persiapan jelang Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU Palembang, Syawaludin, menjelaskan bahwa skrining ulang ini bertujuan untuk menilai tingkatan risiko kesehatan para petugas KPPS. Hasil skrining akan dibagi menjadi tiga kategori risiko, yakni rendah, sedang, dan tinggi.

“Saat mendaftar menjadi petugas KPPS itu syarat pertama melalui tes kesehatan di puskesmas dengan tiga kategori penyakit, yaitu kolestrol, gula darah, dan tensi darah. Di skrining ulang untuk mengetahui tingkatan tiga syarat penyakit ini dalam tingkatan kategori risiko,” jelasnya.

Baca Juga:   Cuaca di Sumsel Dinilai Anomali, Warga Diminta Siaga

Dengan skrining ulang kesehatan, diharapkan para petugas KPPS dapat bekerja dalam kondisi kesehatan prima, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih pada hari pencoblosan. Selain itu, skrining juga bertujuan untuk memastikan apakah para petugas KPPS sudah terdaftar di BPJS atau belum.

“Apabila ada petugas KPPS ini belum terdaftar ke dalam BPJS, maka akan kami segera daftarkan ke dalam BPJS,” ujarnya.

Syawaludin juga mengimbau seluruh petugas KPPS untuk menjaga kesehatan, terutama karena saat ini memasuki musim hujan yang dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Ia juga mengingatkan agar para petugas selalu memahami peraturan KPU yang berlaku.(*)

Baca Juga:   Wawako Fitrianti Agustinda Hadiri Sertijab BB POM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button