PalembangSUMSEL

Stasiun Kertapati Berangkatkan 16.811 Pemudik H-3 Lebaran

JITOE – PT KAI Divre Palembang, Sumatera Selatan, mendata 16.811 orang pemudik berangkat dari stasiun Kertapati Palembang pada H-3 Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) menuju tujuan Tanjung Karang, Lampung dan berbagai kabupaten di Sumsel.

“Memasuki hari ke-6 masa angkutan lebaran 2023 yang dimulai tanggal 14 April 2022, secara total KAI Divre III telah mengangkut 16.811 orang penumpang yang menggunakan KA Bukit Serelo, KA Rajabasa, KA Sindang Marga,” ujar Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Rabu (19/4/2023).

Ia menjelaskan, antusiasme masyarakat menggunakan kereta api untuk mudik lebaran tahun ini cukup baik, terlihat dari angka pengguna menjelang hari Lebaran terjadi peningkatan.

Baca Juga:   KPU Palembang Mulai Persiapkan Data Pemilih Pemilu 2024

“Terutama untuk KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa. Puncak arus mudik sudah dimulai dari tanggal 18 April 2023, dan diprediksi hingga H-1 tetap terjadi peningkatan perkiraan ini terlihat dari penjualan tiket yang sudah mencapai 100 persen, terutama KA Rajabasa dan KA Bukit Serelo termasuk KA Sindang Marga,” ucapnya.

Sebagai antisipasi faktor cuaca saat ini yang tidak dapat diprediksi sehingga kelancaran operasional selama angkutan lebaran terjaga, selain SDM, sarana prasarana juga disiagakan alat meterial untuk siaga (AMUS) dan petugas ekstra di daerah rawan kondisi darurat seperti banjir, longsor, atau tanah amblas,

“Sehingga apabila muncul kendala di lintasan rel, penyelesaiannya bisa lebih cepat karena sudah tersedia alat dan petugas di titik tersebut,” katanya. (*)

Baca Juga:   Disdag Palembang Gelar Bazar Digital Ramadan di 22 Titik di 18 Kecamantan

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button