PalembangSUMSEL

AKBP Rahmat Sihotang Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan Giatkan Lomba ke Islaman

JITOE – Upaya meningkatkan ukhuuwah islamiyah remaja masjid, Ketua Masjid Babul Ihsan Jl.Sukajaya Kec.Sukarami Palembang, Rahmat Sihotang, giat lakukan bimbingan pemahaman ajaran Islam kepada Ikatan Remaja Mesjid (IRMAS) termasuk pembelajaran bimbingan belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris yang sudah terjadwal yang dilengkapi pembimbing belajar yang muda juga.

Kali ini, Minggu (12/2/2023), bertempat di Mesjid Babul Ikhsan, jl Kaur, angota IRMAS dibawah bimbingan Rahmat Sihotang melaksanakan Lomba, baca puisi bernuansa Islam, lomba mewarnai gambar serta lomba membaca surat pendek Alqur’an.

Dilaksanakan kegiatan lomba tersebut, menurut Rahmat Sihotang, dengan harapan para remaja mesjid dan anak anak lebih cinta akan mesjid, agar cinta kepada agama Allah SWT.

Baca Juga:   Ditargetkan Jadi Makanan Dunia, Produksi Pempek Capai 11 Ton Per Hari


“Terlebih lagi diharapkan agar remaja dan anak anak termotivasi untuk giat belajar dan berani tampil di muka umum,” tutur Rahmat Sihotang.

Group hadroh Irmas Babul Ikhsan

Dikatakannya, disamping memberikan aktivitas pembelajaran agama tersebut, juga turut mrmbantu agar remaja dan anak anak tidak terbawa kearah pergaulan negativ yang dibarengan dengan pesatnya pengaruh informasi melalui era digital saat ini.

Mudaha mudahan dengan kegiatan semacam ini, remaja dan anak anak yang terhimpun dalam kegiatan yang diadakan di medjid Babul Ikhsan akan terhindar dari pengaruh dan sikap sikap yang dapat merusak moral mereka, kata Rahmat Sihotang, SH, MH, yang juga merupakan anggota Reskrimun Polda Sumsel ini.

Baca Juga:   Meliput di BBPJN V Wartawan Harus Ajukan Proposal

“Harapan kami juga, agar kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus di gelorakan oleh Anak-Anak remaja penerus bangsa ini dan juga perlunya peran orang tua agar lebih peduli terhadap pendidikan agama bagi anak-anaknya,” ucapnya. (*)

Reporter : Septi
Editor. : Seno Akbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button