MubaSUMSEL

Dinilai Berhasil Mengentaskan Kemiskinan, BRIN Jadikan Muba Model Acuan

JITOE.com, Musi Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dinilai sukses dalam upaya pengentasan kemiskinan di wilayahnya. Penilaian ini terungkap dalam rapat bersama Tim Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) saat kunjungan ke Muba, Senin (13/05/2024).

Analis Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ahli Utama BRIN, Malikus Zahar, menyatakan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk mempelajari model penanganan kemiskinan di Muba yang dianggap berhasil dan dapat dijadikan referensi bagi daerah lain di Indonesia.

“Kami ingin model pengentasan kemiskinan di Muba ini bisa menjadi bagian acuan dari daerah lainnya di Indonesia,” kata Malikus.

Baca Juga:   Wawako Palembang Tanggapi Keluhan Warga Pasar 16 Ilir Mengenai Proyek IPAL

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir, pengentasan kemiskinan yang dipimpin langsung oleh Sekda Apriyadi, yang saat itu menjabat sebagai Pj Bupati Muba, telah berjalan sangat masif.

“Kami ingin bersinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya pengentasan kemiskinan, terutama melalui pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Apriyadi Mahmud, menyambut baik kunjungan BRIN dan menekankan pentingnya sinergi dalam pemberdayaan masyarakat untuk mengatasi kemiskinan.

Menurutnya, kunjungan kerja ini merupakan langkah penting dalam kolaborasi antara BRIN dan Pemkab Muba, dengan fokus pada peningkatan kebijakan dan tata kelola data untuk pengentasan kemiskinan yang lebih efektif.

Baca Juga:   Cuaca di Sumsel Dinilai Anomali, Warga Diminta Siaga

“Kami berharap BRIN dapat bersama-sama Pemkab Muba untuk lebih memasifkan pengentasan kemiskinan di Muba,” tutur Apriyadi.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button