PalembangSUMSEL

Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Fokus Penanganan Karhutlah

JITOE.com, Palembang – Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin pagi, 2 Oktober 2023, penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni menyatakan akan fokus dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Agus menyatakan akan segera melaksanakan tugas sesuai dengan arahan dari Mendagri, khususnya penurunan stunting, mengendalikan inflasi, penurunan kemiskinan dan kemiskinan extrem serta yang paling utama adalah mengendalikan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Yang paling utama adalah mengendalikan Karhutla,” tegasnya.

Baca Juga:   Upacara HUT RI ke-78 Momen Ikatan Harmonis RM Riyan Zakaria Bersama Warga Talang Jambi, Sukarami

“Karhutla segera kita ditangani, kemudian kemiskinan ekstrem, stunting, penanganan inflsa serta tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan lainnya yang selama ini harus menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dirinya akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD dan anggota, kemudian bersama Forkopimda Sumsel dan akan konsolidasi internal bersama jajaran pemerintahan provinsi setempat.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button