PalembangSUMSEL

Tampilan Baru Monpera Palembang

Editor: Pudiyaka

JITOE – Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang usai direnovasi semakin menarik dan elok, menjadi salah satu ikon wisata dan sejarah di Palembang  yang menyuguhkan pemandangan yang instagramable, dengan taman dan ornamen-ornamen tambahan, yang cocok untuk tempat bersantai dan berfoto.

Landscapenya menarik ditambah dengan fasilitas air mancur menari, lighting, permainan anak-anak dan taman.

Kawasan Monpera Palembang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan.  Rencananya akan diresmikan dan dilaunching pada 29 Januari 2022.

Dalam pemanfaatan Kawasan  Monpera dilakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, karena Kawasan Monpera aset Provinsi Sumsel, namun perawatannya kembali kepada Pemerintah Kota Palembang,” kata Harnojoyo, Rabu (19/1/2022).

Harnojoyo mengajak masyarakat Palembang untuk ikut mempromosikan tampilan baru Kawasan Monpera tersebut.

Baca Juga:   Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi, Disdik Palembang Kembangkan Kurikulum Merdeka Belajar

“Selain Sungai Sekanak Lambidaro yang akan kita launching, kita punya ikon yang tak kalah hebatnya, yaitu Monpera. Dengan tampilan baru yang lebih menawan, sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Bisa juga untuk bermain anak-anak sambil bisa mengenal sejarah Monpera. Karena selain keindahannya, nilai sejarah dari Monpera itu sendiri menarik untuk dipelajari,” ujar Harnojoyo. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button