PalembangSUMSEL

Kolonel Laut Widyo Sasongko Jabat Danlanal Palembang yang Baru

Reporter: Dino Martin
Editor: M. Anton

JITOE – Lanal TNI Angkatan Laut Palembang mengadakan acara pisah sambut komandan baru yang diadakan di SMB II Lounge Mako Lanal Palembang, Jum’at (18/3/2022).

Jabatan Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang digantikan oleh Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, SE., M.Tr. Hanla.

Kolonel Laut (P) Filda Malari menyatakan pisah sambut ini karena masa jabatannya sudah selesai, selama 1 tahun 7 bulan sebagai Danlanal di Palembang.

“Saat ini kebetulan rencananya bulan depan di bandung dirinya mendapatkan kesempatan melanjutkan Pendidikan Sesko TNI di grand 49,” ujarnya.

Dia merasakan kekompakan Forkompinda di Palembang dan mendukung sinergi antara TNI dengan Polri yang sangat solid, selama ia menjabat di Palembang

Baca Juga:   Angkasa Pura II Sumbangkan 125 Bibit Bougenville Percantik Akses Menuju Bandara SMB II Palembang

“Palembang juga telah memiliki program kampung Bari Nusantara yang eksis di Jakabaring, saat ini Lanal Palembang sudah punya 3 rumah dan 1 rumah Tahfiz Qur’an,” Tuturnya.

Dia berharap agar kolonel Laut (P) Widyo dapat melanjutkan program yang telah ada dengan baik, dan ia apresiasi juga jika ada program yang baru.

Ditambahkan oleh Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko bahwa dirinya dalam waktu dekat akan meneruskan program kebijakan dari Danlanal yang lama.

“Karena ranah wilayah kerjanya cukup jauh dari Tungkal sampai ke Mesuji, oleh sebab itu dirinya akan Paling memperioritas kan untuk menjaga komunikasi dengan Forkompinda,” Paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, tugas pokok TNI AL adalah menjaga kelautan yang terdapat di wilayah kota Palembang dan bersinergi dengan beberapa instansi.

Baca Juga:   5000 Ketua RT/RW di Palembang Bakal Difasilitasi Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

” Kami akan membangun hubungan baik dengan satgas dan beberapa Kepala Dinas yang ada disini, dan dalam waktu saya akan silaturahmi dengan kepala kepala daerah yang ada di daerah tersebut, “ungkapnya.

Pihaknya pun akan terus mendukung dan membantu program pemerintah, termasuk menjalankan vaksinasi ke-3 atau vaksin boster.

Widyo Sasongko pun mengatakan bahwa dirinya berasal dari jambi dan untuk jabatan Danlanal Palembang baru sekali ini dijabat oleh orang Palembang atau orang Jambi.

“Pihaknya akan lebih mempererat lagi hubungan baik dengan satker, dinas dan lain sebagainya yang ada di wilayah kerjanya, dan TNI AL akan lebih meningkatkan lagi program program yang ada sesuai dengan tugas pokok Lanal Palembang ” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button