PrabumulihSUMSEL

86 Rumah warga Kel. Tg. Rambang Disapu Angin Puting Beliung

Editor : Seno Akbar

Sedikitnya 86 rumah warga Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan disapu Angin Puting Beliung yang terjadi pada Jum’at sore (29/4/2022).

Dari jumlah itu ada 5 rumah warga yang mengalami rusak parah. Ada rusak karena ditimpa pohon yang tumbang dan ada yang rusak akibat kencangnya Puting Beliung manghantam atap rumah penduduk.

Menurut keterangan Meidi Rebiun, warga RT 1 mengatakan, datangnya serangan puting beliung itu diawali adanya hujan rintik yang kemudian datangnya serangan puting beliung yang kencang yang menyebabkan warga kalang kabut.

Baca Juga:   Pengamanan Hari Buruh Sedunia Polisi Kerahkan 1200 Personel

“Datangnya serangan angin puting beliung itu sekitar Jam 16.30 WIB, diawali hujan rintik dan kemudian datang serangan Angin Puting beliung yang berputar kencang hingga ke udara dengan durasi sekitar 5 menit lamanya.” Kata Meidi Rebiun
Bukan hanya rumah warga yang menjadi sasaran angin puting beliung, tetapi sejumlah pohon besar juga menjadi sasarannya yang berakibat tumbang. Meidi menambahkan seraya mengatakan Rata rata rumah warga yang menjadi sasaran Angin puting beliung, rumah warga yang bangunannya tinggi, rumah bertiang.

Atas musibah itu, warga berharap kiranya ada bantuan yang dapat meringankan beban korban angin puting beliun tersebut. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button