PalembangPeristiwaSUMSEL

Tabrakan Kapal di Sungai Musi, Kapten Kapal Tugboat DIlaporkan Hilang

JITOE.com, Palembang – Kecelakaan di perairan Sungai Musi antara Kapal TB Jasa Karya dan Kapal TB Jaya Pasifik pada Senin (25/12/2023) pukul 09.10 WIB menelan satu orang korban yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Korban bernama Darwis (50), seorang kapten kapal, dan diduga tenggelam karena insiden itu.

Peristiwa dimulai ketika Kapal TB Jasa Karya berlayar dari Sungai Baung menuju perairan Gandus bersamaan dengan Kapal TB Karya Pasifik.

Kedua kapal berada dalam posisi berdampingan dan di depan, ada kapal logistik yang sedang berjangkar di perairan Pelabuhan Rakyat/Pinisi. Kapal TB Karya Pasifik mencoba memotong haluan Kapal TB Jasa Karya.

Baca Juga:   Bupati Banyuasin Tegaskan Gaji Ketua RT Tahun 2023 Naik

“Namun karena jarak sudah terlalu dekat menyebabkan Kapal TB Karya Bersama tersenggol dan terbalik sehingga mengakibatkan kapten kapal tenggelam bersama kapalnya,” ujar Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, dalam siaran persnya Senin (25/12/2023).

Setelah menerima laporan, Basarnas segera mengirimkan personil satu tim dari KN SAR Setyaki 202 dan satu tim Rescue Basarnas Palembang ke lokasi kejadian menggunakan RIB 02.

Peralatan pencarian menggunakan 1 unit Peralatan SAR Air, Aqua Eye, peralatan medis, dan Alat komunikasi/HT.

“Sampai di lokasi Tim rescue basarnas palembang berkoordinasi dengan potensi SAR yakni Tni/Polri,PMI, BPBD dan masyarakat setempat untuk melakukan proses pencarian di lokasi yang diperkirakan korban berada,” jelas Raymond.(*)

Baca Juga:   Nasdem Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Simpang Bombat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button