PalembangSUMSEL

Semarakkan HUT ke-77, Pemkot Palembang Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

JITOE – Menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota Palembang membagikan sebanyak 10 juta bendera merah putih ke masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut dilakukan sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah.

Instruksi tersebut, kata dia, termaktub dalam Surat Menteri Dalam Negeri nomor 003.1/4397/SJ yang sudah diterima Pemerintah Kota Palembang beberapa hari yang lalu.

“Ya sesuai instruksi, maka akan kami bagikan bendera itu sesuai bagiannya, secara teknis pendistribusiannya kepada masyarakat itu diatur oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang,” kata Dewa Senin (09/08/2022).

Baca Juga:   2 Proyek Besar di Sumsel, Pendorong Alokasi Belanja Negara di Sumsel Naik Hingga Rp51,24 T

Ia menjelaskan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang wajib menata dan mendekorasi kantor masing-masing dengan bendera dan umbul-umbul khas hari kemerdekaan.

Di mana, berdasarkan rapat kordinasi lintas sektoral pada 1 Agustus 2022 lalu telah diimbau kepada semua instansi pemerintahan di Kota Palembang sudah melakukan pengibaran bendera merah putih beserta umbul-umbul itu secara penuh per pekan ini juga.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan supaya Pemkot Palembang dapat memberikan contoh kepada kalangan masyarakat, dalam hal memeriahkan suasana kemerdekaan bangsa Indonesia dengan lebih kentara.

Baca Juga:   Pro-Kontra Pemasangan Lift di Jembatan Ampera, Ketua DPRD Palembang Angkat Bicara

“Ayo bangkitkan semangat nasionalisme, bersama-sama kita semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini dengan kibaran bendera merah putih,” tandasnya.(*)

Antara
Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button