BusinessPalembangSUMSEL

Sambangi Kota Palembang Roadshow 5ME2045 LPDP Diminati Mahasiswa

JITOE – Program baru Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bernama 5ME2045: LPDP Business Competition 2023 mulai dikenalkan di Kota Pempek.

Kegiatan Roadshow 5ME2045 digelar di Aula Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tridinanti Palembang, Jumat (26/05/2023).  Penyelenggara acara adalah mata Garuda Sumsel berpartner dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tridinanti Palembang.

Ketua Mata Garuda Sumsel, Muizudin mengatakan, kegiatan hari ini salah satu rangkaian sosialisasi bahwa kita punya LPDP bisnis competition.

“Alhamdulillah di sini bagus dan mahasiswa banyak ikut bukan hanya dari Tridinanti. Tapi juga ada dari universitas lain di Palembang dan juga ada dosen-dosen lainnya,” katanya.

“Harapannya makin banyak yang mendaftar di bisnis LPDP competition dan berharap ada pemenang dari Sumsel,” tambahnya.

“Intinya LPDP memfasilitasi bahwa siapa yang punya bisnis. Nanti kita coaching dan dipertemukan dengan investor tapi memenuhi kriteria dari LPDP,” beber Muizudin.

Baca Juga:   PT Waskita Sriwijaya Lakukan Langkah Ini Atasi Kemacetan dan Kecelakaan Saat Nataru 2024

Peserta kompetisi, kata Muizudin, bukanya hanya Sumatera Selatan tapi juga provinsi lain yang diprediksi akan sangat banyak sekali.

“Untuk di Sumsel ada 120 yang mengisi form mudah-mudahan akan bertambah lagi,” tambahnya.

“Target kita makin banyak yang jadi pengusaha ke depan. Kalau pengusahanya banyak lapangan pekerjaan,” tutup Muizudin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tridinanti Palembang, Dr.Msy.Mikial,SE,MSi.Ak,CA,,CSRS, menuturkan, ini salah satu untuk rencana menerapkan kerjasama MBKM. salah satunya dengan LPDP Mata Garuda.

“Jadi kami berharap mahasiswa kami bisa ikut dalam kompetisi yang penting itu. Di samping kita ada mata kuliah kewirausahaan,” katanya.

Baca Juga:   Pemprov Sumsel Kick Off Meeting Program PPSP Penuhi Capaian Sanitasi Pemukiman

Kemudian ada praktek kewirausahaan. “Jadi kalau kewirausahaan kami menjelaskan kepada mahasiswa itu di mata kuliah itu teori-teori pada saat selanjutnya ada praktikum kewirausahaan. Pada saat praktikum tulisan adalah implementasi dari teori tersebut misalnya mencari peluang bisnis membuat proposal itu sudah diterapkan. Pada akhir semester biasanya pada praktek kita melakukan bazar kewirausahaan,” terangnya.

“Kami berharap dengan kegiatan hari ini ada proposal kewirausahaan yang masuk dan mereka ada kesempatan untuk mendapat beasiswa. Kami juga berharap tidak hanya mahasiswa tapi juga dosen dosen ini dalam arti LPDP beasiswa memberikan beasiswa. Kami ingin dosen kami ini kalau bisa mendapatkan beasiswa dari LPDP, itu jangka panjangnya,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button