PalembangSUMSEL

Tagihan Air Membengkak, Dirut Tirta Musi Beberkan Solusinya

Editor: M. Anton

JITOE – Jika pemakaian air PDAM tidak banyak, namun biaya tagihan bulanan membengkak, ada kemungkinan terjadi keboboran pada instalasi air (kebocoran persil/ kebocoran instalasi).

Untuk itu Direktur Utama Perumda PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengimbau pelanggan rutin mengecek mengecek instalasi air, apakah ada kebocoran atau tidak. 

“Ada caranya (cek instalasi air). Buka stop kran pada meter air. Kemudian tutup semua kran instalasi dalam rumah. Lalu periksa dan amati dengan seksama meter air. Bila meter air anda tetap berputar berarti telah terjadi kebocoran pada instalasi dalam rumah,” jelas Andi Senin (09/01/2023).

Baca Juga:   Peniadaan Mobil Dinas Pemkot Palembang Butuh Kajian

Menurut Andi, jika ada kebocoran, segera telusuri dan periksa instalasi dalam rumah. Seperti pada dan kran air untuk mencari kebocoran. Dan segera tanggulangi dengan mengerjakannya sendiri jika mampu atau dengan jasa instalatur air. 

Andi mengatakan, Perumda Tirta Musi Palembang juga mengimbau pelanggan untuk membantu menjaga kebersihan fisik meteran air dan lokasi sekitar tempat meteran. 

“Selain itu kita imbau juga pelanggan untuk memelihara saluran pipa atau persil,” kata Andi. 

Ia menambahkan, petugas pembaca meteran Perumda Tirta Musi Palembang juga akan rutin melakukan pemeriksaan. Yakni dengan memotret meteran air guna mencatat angka pemakaian air setiap bulannya ke rumah pelanggan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button