SUMSEL

Refleksi Empat Tahun Pembangunan Sumsel di Bawah Kepemimpinan HDMY

Reporter: Dino Martin
Editor: M. Anton

JITOE – Bertepatan empat tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (HDMY) dari Oktober 2018 hingga Oktober 2022, digelar acara refleksi capaian program pembangunan di Sumsel, di Balroom Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (30/9/2022).

Selama empat tahun ini, sebanyak 166 penghargaan diterima HDMY. Di tahun 2022, terhitung terdapat 25 penghargaan yang diraih.

Tidak hanya itu, HDMY juga membuktikan keberhasilannya dengan turunnya angka kemiskinan Sumsel yang sebelumnya di angka 12,84 persen menjadi 11,90 persen pada tahun 2022 atau turun sebesar 0,98 persen.

Baca Juga:   BBPOM Palembang Temukan Formalin dan Rhodamin B di Takjil Ramadan

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Ir. SA Supriono menyampaikan acara ini merupakan evaluasi terhadap kinerja secara keseluruhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dia mengatakan, gubernur telah banyak mengkoreksi seluruh OPD untuk meningkatkan kinerjanya masing masing, di sisa masa jabatan Herman Deru satu tahun yang akan datang.

“Kami pun juga akan melakukan evaluasi secara keseluruhan dengan tuntas kepada semua OPD yang berada di dalam lingkungan dan di bawah pemerintah Provinsi Sumsel, kami juga akan melakukan koordinasi secara utuh kepada seluruh pemerintah Kabupaten/ Kota karena berkaitan dengan pembangunan Pemprov Ini juga menyangkut di 17 Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Sumsel,” katanya,

Baca Juga:   LRT Palembang Perbolehkan Penumpang Berbuka Puasa Ramadan

Lebih lanjut Supriono mengatakan bahwa hal yang paling ditekankan oleh Gubernur Sumsel adalah Sumsel Mandiri Pangan yang bisa mengoreksi tingkat inflasi yang sangat signifikan.

“Untuk itu semua OPD akan dilibatkan, kami akan merencanakan melibatkan para Binsa dan Babinkantibmas untuk menjadi perpanjangan tangan kami di samping para pendamping pertanian yang sudah kami rekrut,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button