PalembangSUMSEL

Pj Wali Kota dan Kapolrestabes Palembang Bahas Kamtibmas di kawasan BKB dan Kambang Iwak

JITOE.com, Palembang – Penjabat (PJ) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, mengadakan pertemuan dengan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono di Posko Benteng Kuto Besak pada Selasa (5/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas beberapa isu penting, termasuk keamanan, ketertiban, serta penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan BKB dan Kambang Iwak (KI).

Kawasan BKB dan Kambang Iwak menjadi fokus diskusi karena kedua tempat ini merupakan destinasi utama bagi wisatawan dan masyarakat yang datang dari berbagai daerah ketika mengunjungi Palembang.

“Saya berharap agar para OPD dan internal Polres dapat menyusun langkah-langkah konkret, termasuk dalam penanganan PKL dan penataan area parkir,” ujar Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, yang dalam pertemuan itu didampingi sejumlah kepala OPD terkait.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Bangun Dua Posko Terpadu Antisipasi Tindak Kriminalitas di BKB

Dewa juga mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan Posko Terpadu di BKB.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo menyatakan bahwa pertemuan ini membahas beberapa kegiatan, dengan fokus pada keamanan mengingat adanya kerumunan massa yang sering terjadi dalam berbagai kegiatan.

“Kami sepakat dengan Pak Wali untuk menjadikan BKB dan Kambang Iwak sebagai destinasi yang aman,” ujarnya.

Kapolrestabes juga mengungkapkan perlunya merumuskan solusi terhadap permasalahan mendasar di BKB dan Kambang Iwak.

“Kami telah memahami permasalahannya, dan secara bertahap, setiap OPD dan kami akan mendukung agar rencana kegiatan yang dirumuskan dapat diimplementasikan,” ujar Kombes Harryo. (*)

Baca Juga:   RT 48 Kelurahan Sukajaya Giatkan Peran Posyandu Bagi Warga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button