OKUSUMSEL

Yenny Elita Bersama Pj.Bupati OKU Beri Bantuan Mesin Jahit Kepada Pelaku UMKM

JITOE.com, Baturaja, OKU – Sebanyak tiga puluh pelaku Usaha Mikro, Kecil Dan Menegah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima bantuan mesin jahit dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di Pendopo Rumah Kabupaten yang mana diserahkan langsung oleh Pj Bupati OKU H .Teddy Meilwansyah SSTP, MM, MPd bersama Ir. H .Amiruddin.Msi dan Ibu Yenny Elita SPd.MM yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (09/09/2023).

Kadin Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Ir .H .Amiruddin.Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini adalah merupakan Dana insentif Daerah (DID) yang mana dana ini diberikan karena Provinsi Sumatera Selatan yang telah berhasil mengatasi masalah inflasi.

”Berkat perjuangan dari Ibu Yenny Elita akhirnya ada enam wilayah yang mendapatkan bantuan DID tersebut yang mana salah satunya adalah Kabupaten OKU mendapatkan 30 Unit mesin jahit, walaupun bantuan ini tidak seberapa Jumlahnya akan tetapi mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat para pelaku usaha atau pelaku UMKM. “Ucap Amiruddin.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Larang Rayakan Tahun Baru dengan Petasan dan Kembang Api

H.Teddy Meilwansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dzan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan serta Ibu Yenny Elita anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang telah bekerjasama dalam membuat program pemberdayaan UMKM ini.

” Dengan ini saya mewakili dari warga masyarakat OKU yang sebagai pelaku UMKM mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan dan Ibu Yenny Elita yang mana atas kerjasamanya bantuan ini bisa terealisasi di tahun 2023, dengan bantuan mesin jahit ini agar pelaku usaha menjahit yang ada di kabupaten OKU ini dapat meningkatkan produksi serta kualitas pengembangan usaha mikro serta dapat bertahan di tengah krisis perekonomian yang kini kita hadapi sekarang.” ungkap H.Teddy.

Baca Juga:   Lomba Perahu Bidar Kembali Digelar di Sungai Musi, Setelah 2 Tahun Vakum

“Saya juga berharap kepada ibu Yenny Elita sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan kegiatan seperti ini tidak terhenti sampai disini saja serta untuk dapat di perjuangkan kembali hingga dapat terealisasi di tahun berikutnya karena ibu Yenny Elita sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan kebetulan dari Dapil pemilihan dari Kabupaten OKU dan OKU Selatan, yang mana masih sangat banyak lagi pelaku usaha yang memerlukan bantuan dan pembinaan serta pendampingan dalam pelaku usaha.” tutup H. Teddy. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button