KesehatanPalembangSUMSEL

Buruh Harian Keluhkan Selang Tertinggal Dalam Tubuh?

Reporter: Septi
Editor: Seno Akbar

JITOE – Andika (35) warga Alang-Alang Lebar Kecamatan Sukarami Palembang, sehari-hari bekerja sebagai buruh harian sedikit lega, setelah mendapat kabar keluhan nyeri yang berlarut-larut pada ginjalnya akan ditangani oleh pihak RS Bari di Kertapati Palembang.

Maman, salah seorang kerabat Andika, sebelumnya menceritakan kondisi Andika kepada Wakil Ketua Badan Resque NasDem Sumsel, RM Riyan Zakaria Djauhari. Selanjutnya Riyan berkoordinasi dengan Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda. Sehingga pada Jum’at (19/8/2022) tim Ambulance dari RS Bari Palembang menjemput Andika untuk dirujuk dan diberikan tindakan layanan kesehatan.

Baca Juga:   LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan Tambahan di Momen Lebaran

Menurut Maman, Andika pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Palembang dan mendapat tindakan operasi pengeluaran batu yang ada pada ginjalnya. Namun setelah keluar dari rumah sakit, Andika mengalami keluhan lain.

“Kemungkinan ketika operasi pengangkatan batu ginjal selesai ada benda tertinggal dalam tubuh Andika yang belum diangkat,” dugaan Maman.

Akibat gesekan benda itu, Andika merasakan nyeri, tambah Maman.

Andika yang tidak memiliki biaya untuk berobat kembali ke rumah sakit, hanya berupaya untuk dengan berobat sendiri ke klinik, dan dirawat oleh tiga orang anaknya di kediamannya.

Baca Juga:   Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Sumsel Didamping Pj Gubernur Fatoni

“Saya bersyukur, perihal keluhan Andika yang semakin ia rasakan itu setelah saya sampaikan kepada Bapak Riyan Zakaria Djauhari dari Badan Resque Nasdem langsung mendapat respon untuk segera dibantu dibawa ke rumah sakit,” kata Maman seraya mengatakan kalau ia prihatin dengan kondisi ekonomi kehidupan Andika bila mau berobat sendiri.

“Mudah mudahan Pak Andika segera dioperasi untuk menghilangkan keluhan dan penyakit yang dideritanya,” Maman berharap. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button