PalembangSUMSEL

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Lantik Pj Bupati Lahat Muhammad Farid

JITOE.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, hadir dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP, M. Si, yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang, Sabtu (09/12/2023).

Muhammad Farid SSTP, M. Si dilantik sebagai Pj. Bupati Lahat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 100.2.1.3-6242 Tahun 2023 mengenai pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Farid menggantikan Bupati Cik Ujang dan Wakil Bupati Haryanto yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menekankan bahwa tugas Pj. Bupati Lahat yang baru adalah melanjutkan dan mempertahankan capaian serta prestasi yang telah diraih bupati terdahulu, yakni Bupati Cik Ujang. Fatoni menyatakan bahwa kepemimpinan pembangunan adalah suatu proses berkelanjutan, dan pemimpin baru tidak harus memulai segalanya dari awal.

Baca Juga:   RS Siloam Palembang Kebakaran, Diduga Konsleting Listrik

Oleh karena itu, kata Fatoni, Pj Bupati Lahat perlu segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), instansi vertikal, baik secara internal maupun eksternal. Tujuannya adalah agar segera memahami situasi di daerah dan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Tugas pemerintahan sangat banyak, untuk itu diperlukan kemampuan yang mumpuni, pemahaman yang cepat. Koordinasi dengan Pusat dan provinsi sangat penting. Kita baru saja menangani Karhutla dengan dukungan semua pihak. Namun di akhir tahun ada kemungkinan terjadi banjir dan tanah longsor. Kemudian Penanganan inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting dapat diselesaikan dengan dukungan semua stakeholder” jelas Fatoni.

Terkait Pilkada Penandatanganan NPHD dana pilkada secara serentak Kabupaten/Kota sudah dilakukan. Ini pertama kalinya di Indonesia, menunjukkan kekompakan dan bentuk dukungan semua jajaran pemerintah di Sumsel.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Bolehkan Malam Tahun Baru 2023 Dirayakan

“Jangan lupa untuk mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan agar masyarakat mengetahui apa yang dilakukan pemerintah sehingga akan menimbulkan kepercayaan dan partisipasi ” pesan Fatoni

Terkait PKK, Fatoni mengatakan perannya sangat penting. Bersama dengan pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu juga Pj Ketua TP-PKK Prov Sumsel Tyas Fatoni melantik Aditya Trinia Apriliani sebagai Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button